The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Coba Kelabui KPK Berdalih Isoman, Hasil Tes Swab Azis Syamsuddin Ternyata Negatif
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin berdalih isoman mangkir panggilan KPK. (Foto/Antara)
News

Coba Kelabui KPK Berdalih Isoman, Hasil Tes Swab Azis Syamsuddin Ternyata Negatif

Jumat, 24 September 2021 22:19 WIB 24 September 2021, 22:19 WIB

INDOZONE.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak bergitu percaya dengan surat yang dikirim Wakil Ketua DPRD Azis Syamsuddin yang tengah menjalani isolasi mandiri. 

Azis Syamsuddin ditangkap KPK saat jumat keramat setelah dinilai mangkir dari panggilan untuk dilakukan pemeriksaan terkait dugaan kasus korupsi.

Terbukti dengan hasil tes swab antigen diketahui kalau Asis ternyata hasilnya negatif.

"Tes swab antigen negatif," kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Usai hasil swab antigen dinyatakan negatif, penyidik langsung membawa Azis ke markas KPK. Azis akan melangsungkan pemeriksaan disana.

Sekitar pukul 19.54 WIB, Jumat malam (24/9/2021), Azis tiba di lobi gedung KPK.

Azis Syamsuddin awalnya ditunggui KPK setelah dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan. Namun dia mangkir dengan alasan melakukan isolasi mandiri setelah berinteraksi dengan rekannya yang positif Covid-19.

Namun KPK tidak begitu saja percaya dengan surat yang dikirim Azis.

Tim KPK kemudian menjemput paksa politisi Golkar itu di rumahnya di kawasan Jakarta.

Diketahui Azis berkirim surat tertanggal 23 September 2021 yang ditandatanganinya sendiri ditujukan kepada Pimpinan KPK u.p. Direktur Penyidikan KPK.

"Sehubungan dengan Surat Panggilan KPK No. SPGL/4507/DIK.01.00/23/09/2021 tanggal 15 September 2021 dimana saya diminta menghadap Penyidik KPK pada hari Jumat, tanggal 24 September 2021 untuk didengar keterangannya, maka saya dengan ini bermaksud menyampaikan permohonan penundaan pemeriksaan tersebut menjadi tanggal 4 Oktober 2021," dikutip dari isi surat Azis tersebut.

Azis mengaku sedang menjalani isoman, karena sempat berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif COVID-19 beberapa waktu lalu.

"Hal ini saya lakukan untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan isoman jika berinteraksi dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19, dan juga untuk mencegah penyebaran mata rantai COVID-19," demikian tulis Azis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US