Belum Banyak Komentar Terkait Kasus Azis Syamsuddin, Airlangga: Masih Mengkaji

- Sabtu, 25 September 2021 | 10:44 WIB
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin memakai rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin memakai rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto enggan berkomentar perihal Wakil Ketua DPR yang juga kader Partai Golkar Azis Syamsuddin ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi.

Menurut Airlangga kini pihaknya masih melakukan kajian pasca kadernya terseret kasus korupsi. Disebutnya dalam waktu dekat Partai Golkar akan memberikan pernyataan.

“Golkar sedang mengkaji secara dalam dan kita akan memberikan penjelasan,” kata Airlangga saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (25/9/2011).

Ditekankan Airlangga, dirinya sudah memberikan amanat kepada Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir untuk memberikan penjelasan terkait Azis Syamsuddin kepada wartawan dan masyarakat.

"Silakan hadir jam 14.00 WIB di DPR, nanti Pak Adies akan memberikan penjelasan, kita sudah menugaskan kepada Adies sebagai Bakumham (Badan Hukum dan HAM Partai Golkar)," tegas Airlangga.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pemberian hadiah atau janji di Kabupaten Lampung Tengah.

“Meningkatkan status perkara ini ke Penyidikan dengan mengumumkan tersangka AZ Wakil Ketua DPR RI Periode 2019-2024,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam konfrensi pers, Sabtu (25/9/2021) pagi.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X