The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemenpora Berikan Dana Tambahan Rp831 Miliar untuk PON dan Peparnas Papua
Kemenpora melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan PB PON XX dan Peparnas XVI PAPUA Tahun 2021 di Auditorium Kemenpora, Senin (27/9/2021). (photo/ANTARA/HO-Kemenpora)
News

Kemenpora Berikan Dana Tambahan Rp831 Miliar untuk PON dan Peparnas Papua

Selasa, 28 September 2021 01:42 WIB 28 September 2021, 01:42 WIB

INDOZONE.ID - Untuk menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua, Kemenpora memfasilitasi penyaluran bantuan dana tambahan yang bersumber dari Bagan Akun Bendahara Umum Negara (BA BUN) sekitar Rp831 miliar.

Penyerahan dana tambahan tersebut ditandai dengan adanya perjanjian kerja sama yang dilakukan antara Kemenpora dan Panitia Besar (PB) PON dan Peparnas di Auditorium Kemenpora, Senin (27/9) dikutip dari ANTARA.

Dari jumlah dana bantuan yang bersumber dari BA BUN, sebesar Rp715 miliar untuk PB PON. Sementara PB Peparnas mendapat Rp116 miliar.

Menpora Zainudin Amali menjelaskan penambahan anggaran tersebut setelah adanya permohonan dari Ketua PB PON Papua sekaligus Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada Presiden Joko Widodo. Kemudian dilakukan review oleh tim, sehingga hasil terakhir dana tersebut senilai Rp1,4 triliun untuk PON dan Rp175 miliar untuk Peparnas.

Baca juga: FOTO: Potret Menggemaskan Bayi Singa di Kebun Binatang Kopenhagen

“Prosesnya memang panjang. Karena kita harus hati-hati menyangkut administrasi. Saya khususnya berpesan kepada teman-teman Kemenpora agar pelaksanaan PON Papua, sukses prestasi, penyelenggaraan dan administrasi,” ujar Amali yang hadir dalam acara tersebut dikutip dari ANTARA.

Terkait adanya perbedaan jumlah yang ditanda tangani dalam perjanjian kerja sama dan anggaran yang disetujui Kemenkeu, Menpora Amali menjelaskan bahwa sebagiannya masih dilengkapi administrasinya.

“Jadi yang ditanda tangani tadi yang sudah lengkap administrasinya. Kenapa kita lakukan seperti itu, karena kita ini hanya menjadi tempat lewat. Jadi ini tidak dikelola Kemenpora. Dana dari kementerian keuangan, dari BA BUN langsung disalurkan melalui PB PON dan Peparnas,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US