Ismail Sabri Yakoob Dilantik Jadi PM Malaysia, Ini Pesan Jokowi

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 12:26 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Ismail Sabri Yakoob telah dilantik menjadi Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru menggantikan Muhyiddin Yassin, Sabtu (21/8/2021).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian memberikan ucapan selamat untuk Ismail Sabri. Dia berharap, dengan ditunjuknya Ismail Sabri menjadi Pm Malaysia yang baru, Indonesia bisa memperkuat kerjasama dengan Malaysia.

"Selamat Yang Mulia Ismail Sabri Yaakob IsmailSabri60 atas pengangkatan Anda sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-9. (Saya) siap terus bekerja sama untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Malaysia," kata Jokowi melalui akun Twitter-nya, Sabtu (21/8).

Perjalanan politik Ismail Sabri cukup panjang hingga dipercaya sebagai PM Malaysia untuk mengatasi tugas berat pandemi Covid-19 yang saat ini juga membelenggu negeri jiran.

Diketahui Ismail Sabri pernah menjabat sebagai Deputi ke-13 Perdana Menteri dari Juli 2021 hingga Agustus 2021, Menteri Pertahanan dalam pemerintahan Perikatan Nasional (PN) di bawah mantan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin dari Maret 2020 hingga Agustus 2021 dan Anggota Parlemen (MP) untuk Bera sejak Maret 2004.

Ismail Sabri menjabat Wakil Perdana Menteri dengan durasi waktu terpendek, hanya berlangsung selama 40 hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X