Video Monyet Memakai Masker, 'Ingatkan' Warga yang Bandel Tak Ikuti Protokol Kesehatan

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 21:01 WIB
Seeko monyet mengutip masker dan memakainya. (Photo/Twitter/@haziqzolkiflee)
Seeko monyet mengutip masker dan memakainya. (Photo/Twitter/@haziqzolkiflee)

Sebuah video belum lama ini viral di media sosial yang memperlihatkan seekor monyet kecil yang mengambil masker dari jalanan dan mencoba untuk memakainya.

Video itu diunggah oleh akun Twitter @haziqzolkiflee yang memperlihatkan seekor monyet mengambil masker lalu mencoba untuk memakainya. Namun, aksi itu menjadi lucu setelah monyet tersebut justru menutupi wajahnya.

"Bahkan monyet cukup pintar untuk memakai masker, orang yang mengadakan pertemuan bahkan tidak akan memakai masker," tulis keterangan unggahan yang sekaligus menyindir banyaknya masyarakat yang abai akan protokol kesehatan.

Di sisi lain, monyet itu tampak menggemaskan dengan masker yang menutupi seluruh wajahnya. Tak hanya itu, momen tersebut juga dianggap sebagai pengingat bahwa masyarakat bisa menggunakan masker.

Baca juga: Pendeta Ini Percaya Dia Utusan Yesus, Namun Tewas Usai Mengubur Diri Demi 'Kebangkitan'

Netizen kemudian mengomentari unggahan tersebut. Banyak yang merasa untuk takut membuat sampah termasuk masker di jalanan ketika selesai pakai.

“Saya takut. Masker itu sangat kotor. Tolong jangan membuang masker wajah ke mana-mana,” kata netizen.

"Kasihan monyet yang memakai dan memakan barang-barang kotor yang kita buang, itu berbahaya karena dapat terinfeksi, apakah tidak ada yang merasa kasihan pada hewan-hewan ini? Pesan moralnya, jangan buang sampah sembarangan!” ungkap netizen lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X