Tambah 2 Lagi Teroris di Jawa Timur yang Diciduk Densus Hari Ini

- Selasa, 9 November 2021 | 18:32 WIB
Ilustrasi Densus 88 Antiteror. (Istimewa)
Ilustrasi Densus 88 Antiteror. (Istimewa)

Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 Antiteror) Polri kembali menangkap dua terduga teroris di Jawa Timur pada hari ini. Total, ada lima teroris yang berhasil ditangkap oleh Densus.

"Hasil pelaksanaan kegiatan raid, planning and execution (RPE) terhadap lima tersangka tindak pidana terorisme di wilayah Jawa Timur," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Dua terduga teroris baru tersebut berinisial  AN dan MA. AN ditangkap di Kediri sekitar pukul 07.25 WIB sedangkan MA ditangkap di Sumenep sekitar pukul 11.32 WIB 

Ramadhan menyebut AN berperan sebagai fasilitator pengamanan madlubin atas nama Justin dan Ibnu Rois ke Jambi, menjabat sebagai Pengasuh di Lembaga Pemberdayaan Dana Umat (LPDU) Baitul Hikmah Kediri dan terkoneksi CDR dengan Agung alias Havid Jambi.

"(MA berperan) sebagai Korda Sumenep-Madura, sebagai tuan rumah dan sekaligus peserta dalam pertemuan dengan Tim Laznah dirumahnya sendiri," beber Ramadhan.

Seperti diketahui, Densus 88 sejak dini hari melakukan penangkapan terhadap terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Awalnya, ada sebanyak tiga teroris yang lebih dulu diciduk oleh Densus 88.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X