The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Momen Upacara Kenaikan Pangkat-Sertijab Sejumlah Jabatan Strategis di Polri
Suasana upacara kenaikan pangkat dan sertijab di Mabes Polri, Jakarta. (Dok Divisi Humas Polri)
News

Begini Momen Upacara Kenaikan Pangkat-Sertijab Sejumlah Jabatan Strategis di Polri

Seperti apa momennya?

Rabu, 10 November 2021 16:48 WIB 10 November 2021, 16:48 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru saja memimpin upacara kenaikan pangkat dan serah terima jabatan (sertijab) strategis di Mabes Polri. Tercatat, ada sebanyak 11 pejabat Polri yang naik jabatan hingga sertijab sejumlah jabatan strategis di tubuh Polri.

"Siang hari ini Bapak Kapolri memimpin upacara, ada dua kegiatan. Pertama kenaikan pangkat Pati Polri, Kegiatan yg kedua, kapolri memimpin sertijab pejabat-pejabat di lingkungan mabes polri dan beberapa kepala kepolisian daerah," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Brigjen Rusdi menyebut ada sebanyak 11 pejabat Polri yang resmi naik pangkat. Kenaikan pangkat mulai dari jenderal polisi bintang satu hingga bintang tiga.

"Ada 11 yang naik pangkat (diantaranya) dua dari Irjen menjadi Komjen kemudian ada tiga Brigjen menjadi Irjen dan ada enam Kombes naik pangkatnya menjadi Brigjen," beber Rusdi.

Selain memimpin upacara kenaikan pangkat, Rusdi menyebut Kapolri juga memimpin sertijab. Sejumlah jabatan penting kini sudar resmi berganti.

"Kegiatan yang kedua Kapolri memimpin sertijab pejabat-pejabat di lingkungan Mabes Polri dan beberapa kepala kepolisian daerah," kata Rusdi.

Berikut daftar jabatan yang resmi berganti:

1. Kabaintelkam kini resmi dijabat oleh Komjen Pol Ahmad Dofiri.

2. Aslog Kapolri dijabat oleh Irjen Pol Argo Yuwono.

3. Kakorlantas dijabat oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi

4. Kadiv Humas Mabes Polri dijabat oleh Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Ada pula posisi jabatan Kapolda jajaran yang diganti antara lain Kapolda Jawa Barat, Kapolda Sulawesi Selatan, Kapolda Sulawesi Utara, Kapolda Sulawesi Tenggara, Kapolda Kalimantan tengah hingga Kapolda Bangka Belitung.

Artikel Menarik lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US