The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Drone Emprit Sebut Anies Baswedan Paling Populer di Medsos, Diikuti Ganjar
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. (Instagram/aniesbaswedan/ganjar_pranowo)
News

Drone Emprit Sebut Anies Baswedan Paling Populer di Medsos, Diikuti Ganjar

Disusul Erick Thohir.

Senin, 15 November 2021 17:50 WIB 15 November 2021, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Drone Emprit memaparkan figur-figur calon presiden yang paling banyak menjadi perbincangan di media sosial. Hasilnya nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada diurutan teratas.

Analis Senior Drone Emprit, Yan Kurniawan mengatakan, berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh pihaknya dari tanggal 16 Oktober sampai dengan 14 November, nama Anies masih terpampang nomor wahid, kemudian kedua ada Ganjar Pranowo disusul Erick Thohir dan Luhut Binsar Panjaitan.

"Dari tanggal 16 Oktober sampai 14 November 2021, dari data yang kami dapat, pertama yang paling populer di percakapan adalah Anies Baswedan, kedua adalah Ganjar Pranowo, ketiga ada Erick Thohir, keempat ada LBP, terus ada Puan Maharani dan AHY,” kata Yan dalam diskusi pemaparan survei Politika Research & Consulting (PRC), Senin (15/11/2021).

Sementara, lanjut Yan, nama Prabowo Subianto masih sedikit diperbincangkan. Sementara perihal nama Anies, Ganjar, AHY dan Puan wajar saja mereka populer di media sosial.

“Hal yang wajar mengingat Anies, Ganjar, AHY, Puan itu lekat betul dengan anak muda,” bebernya.

Kemudian untuk Erick Thohir dan Luhut menjadi populer serta diperbincangan di media sosial karena satu bulan terakhir kasus dugaan terafliasi bisnis tes PCR covid-19. Luhut jadi perbincangan juga lantaran positif memimpin penanganan Covid-19.

"Terkait Erick Thohir dan LBP memang dalam satu bulan terakhir ada isu yang menarik baik di media massa maupun di percakapan terkait dengan dua tokoh tersebut yaitu kisruh terkait tes PCR. Selain itu Pak LBP juga dalam satu bulan terkahir cukup positif pada isu-isu terkiat dengan penanganan corona," imbuhnya.

Disebutkan Yan apabila dari 12 nama diprentasekan maka Anies lah yang paling populer di media sosial dengan kisaran angka 28 persen.

Lalu ada Ganjar dengan 16 persen, Erick Thohir dan Luhut mendapat angka 13 persen. Sementara untuk Puan 12 persen dan AHY 10 persen.

BACA JUGA: Update Corona RI 15 November: Positif Tambah 221 Kasus, Meninggal 11

"Pak Anies populer tidak hanya disokong pendukungnya, Pak Anies populer karena diserang oleh para tanda kutip hatersnya,” jelas Yan.

“Makanya ketika yang mendukung mengkampanyekan, yang nolak menyerang, akhirnya Pak Anies terlihat lebih populer dibanding dengan Ganjar," imbuhnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US