Viral Aksi Pengacara Hamburkan Uang Puluhan Juta, Kapolsek Kota Banyuwangi Buka Suara

- Senin, 15 November 2021 | 15:29 WIB
Pengacara hamburkan uang di halaman Mapolsek Kota Banyuwangi. (Istimewa)
Pengacara hamburkan uang di halaman Mapolsek Kota Banyuwangi. (Istimewa)

Dituduh tidak profesional menyelesaikan persoalan kasus hukum, pihak kepolisian Kota Banyuwangi buka suara terkait seorang pengacara unjuk rasa di Mapolsek hambur-hamburkan uang puluhan juta.

Kapolsek Kota Banyuwangi, AKP Kusmin menyebut masalah yang dihadapi dengan advokat Nanang Slamet cuma soal komunikasi. Ada persoalan yang tidak mencapai titik temu. 

"Kita buka komunikasi dan mediasi seluas-luasnya. Dalam hal ini komunikasi terkait mungkin para saksi yang diperiksa," ujar Kusmi pada awak media, Senin (15/11/2021).

Menurutnya persoalan kasus yang dihadapi dinilai ada komunikasi yang tidak nyambung, namun dia tidak membeberkan terkait dengan kasus apa yang ditangani oleh Nanang.

Baca juga: Heboh Aksi Pengacara Buang Uang Puluhan Juta di Kantor Polisi Banyuwangi, Ini Alasannya

"Kemudian menyampai kannya ke pak Nanang seperti apa. Maka harus dikomunikasikan antara kedua belah pihak, sehingga klob," sebutnya.

"Komunikasi ini yang putus kayak apa atau yang tidak nyambung kayak apa. Sehingga tidak ada salah satu yang kira kira merasa benar atau mungkin merasa bersalah" sambung kusmin. 

Dietahui uang senilai puluhan juta rupiah dihambur-hamburkan oleh seorang advokat bernama Nanang Slamet di depan Mapolsek Kota Banyuwangi, Senin (15/11/2021).

Aksi hamburkan senilai Rp 40 juta yang diduga berasal dari komitmen fee yang diperoleh dari kliennya viral di media sosial.

Video aksi Nanang diperoleh Indozone dari grup WhatsApp.

Usai keluar dari mobil Honda SUV putih, Nanang kemudian berani berteriak di depan Mapolsek, "Kanit reskrim keluar. Saya ingin ketemu Kanit Reskrim." 

Nanang menuduh seorang oknum polisi diduga melakukan intervensi kepada kliennya agar tidak menggunakan pengacara dalam menyelesaikan duduk persoalan.

"Kita sebagai advokat adalah aparat hukum yang sama, sebanding dengan mereka semua," teriaknya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X