Inggris Kerahkan Tentara untuk Kirim Bensin di Tengah Krisis Bahan Bakar

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:40 WIB
Antrian mobil di sebuah pom bensin di London, Inggris. (REUTERS/Hannah McKay)
Antrian mobil di sebuah pom bensin di London, Inggris. (REUTERS/Hannah McKay)

Krisis bahan bakar telah melanda Inggris dalam beberapa hari terakhir, kondisi ini menyebabkan panic buying, perkelahian di pom bensin, bahkan ada pengemudi yang menimbun bensin.

Dilansir Reuters, mulai hari Senin (4/10/2021) Inggris akan mengerahkan pengemudi tanker militer untuk mengirim bahan bakar ke pom bensin.

"Hampir 200 personel tanker militer, 100 di antaranya adalah pengemudi, akan dikerahkan mulai Senin untuk memberikan dukungan sementara sebagai bagian dari tindakan pemerintah untuk mengurangi tekanan pada pom bensin dan mengatasi kekurangan pengemudi HGV," kata pemerintah dalam sebuah pernyataan.

Pengemudi mengantri di pom bensin di seluruh Inggris pada awal minggu ini.

Namun, menteri bisnis Kwasi Kwarteng, mengatakan selama seminggu terakhir mereka melihat tanda-tanda bahwa situasi di pom bensin perlahan membaik.

Baca juga: Mobil Mewah Cristiano Ronaldo Menunggu Berjam-jam Demi Dapatkan Bensin

Dia juga menambahkan bahwa tidak ada kekurangan bahan bakar nasional di Inggris. Sementara itu orang-orang diminta untuk membeli bahan bakar seperti biasa.

Pemerintah mengatakan kurangnya pengemudi tanker untuk mengirimkan bahan bakar dan permintaan yang tinggi menjadi penyebab krisis bahan bakar di Inggris.

Permintaan bahan bakar telah stabil sepanjang minggu dan pom bensin secara bertahap menimbun kembali, tapi  beberapa bagian negara masih menghadapi kekurangan yang parah.

Pengemudi militer disiagakan pada awal minggu, dan sejak itu menerima pelatihan khusus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X