28 Atlet, Ofisial dan Panpel PON Papua 2021 Positif Virus Corona Varian Delta

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 09:50 WIB
Pembukaan PON Papua (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Pembukaan PON Papua (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Satgas Covid-19 Provinsi Papua mengatakan 28 atlet, ofisial dan panitia pelaksana (panpel) PON XX Papua 2021, positif virus corona.

Data per 5 Oktober 2021 tercatat 29 kasus yang dilaporkan kepada Satgas Covid-19, namun satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Ke-29 kasus tersebut terdiri dari Kabupaten Mimika 13 kasus, Kabupaten Jayapura tujuh kasus, Kota Jayapura enam kasus dan Kabupaten Merauke tiga kasus," kata Jubir Satgas COVID-19 Papua Silwanus Sumule, dikutip dari laman resmi PON Papua, Rabu (6/10/2021).

Saat ini, 28 orang tersebut masih dalam penanganan dengan kondisi tidak bergejala hingga gejala ringan.

"Penanganannya dilakukan dengan isolasi terpusat yakni pada kapal-kapal yang sudah disiapkan Satgas COVID-19 dan PB PON Papua, lalu pada rumah sakit mitra yang bekerja sama dengan PB PON Papua," ujarnya.

Atlet, ofisial, dan panpel yang positif Covid-19 berasal dari DKI Jakarta, Sumatera Utara, NTT, Kalimantan Timur, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Barat

Mereka semua sudah divaksin lengkap atau disuntik dua kali, sehingga tidak bergejala atau gejalanya ringan. Berdasarkan pemeriksaan, kontingen yang ikut serta dalam PON Papua tersebut terkena Covid-19 varian Delta.

“Kami sudah memeriksa sampel secara acak dan belum ditemukan varian baru dalam penyebaran COVID-19 pada atlet, official hingga panpel. Sampai hari ini masih varian Delta, belum ada varian baru pada kasus ini,” jelas Sumule.

Dengan temuan ini, Satgas Covid-19 Provinsi Papua akan memperketat prokes dan mencegah penumpukan di lokasi venue bagi penonton.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X