The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mahfud Minta Masyarakat Teladani Nabi Muhammad, Hadapi Covid-19 dengan Tenang dan Ikhtiar
Kanan: Menkopolhukam Mahfud MD (Instagram/mohmahfudmd) | Kiri: Cuitan Mahfud MD di Twitter (Tangkapan layar/Twitter)
News

Mahfud Minta Masyarakat Teladani Nabi Muhammad, Hadapi Covid-19 dengan Tenang dan Ikhtiar

Jumat, 30 Juli 2021 14:31 WIB 30 Juli 2021, 14:31 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta masyarakat untuk tenang dan ikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19. Menurut dia, hal itu mengingatkan pada sabda Nabi Muhammad SAW yang mengatakan bahwa setiap penyakit akan ada penawarnya.

"Hadapilah penyakit dengan tenang dan ikhtiar karena kata Nabi Muhammad SAW, 'Setiap penyakit ada obatnya' (likulli da'in dawa'un)" cuit Mahfud dalam akun Twitternya @mohmahfudmd seperti dikutip Indozone, Jumat (30/7).

Mahfud mengatakan Covid-19 sama seperti penyakit lainnya yang bisa dicegah dan juga memiliki obat. Misalnya bisa mengikuti program vaksinasi dan melakukan protokol kesehatan.

"Seperti penyakit-penyakit lain, Covid-19 ada penangkal dan obatnya: ikuti program vaksinasi, lakukan protokol kesehatan: sering cuci tangan bersabun, pakai masker, jaga jarak," tutup dia.

Unggahan Mahfud tersebut mendapat berbagai reaksi komentar netizen. Banyak netizen yang justru kontra dengan cuitan tersebut.

"Bapak Menkopolhukam kan? Gak usah bergaya menteri agama ato menteri kesehatan, fokuskan aja soal penegakan hukum, kapan kami bisa melihat koruptor di tengah bencana dihukum mati?" ujar @Wendytangmar.

"Kami semua sudah lakukan itu sejak awal pandemi prof. Bahkan anggota DPR dpt fasilitas isoman di hotel mewah kamipun ttp tenang, krn sdh terwakili," ujar @randu_mahendra.

"Kalo hadapi dengan tenang. Kenapa harus ada PPKM dan harus dipaksa2 di vaksin. Klo nggak vaksin nggak bisa uris inilah, uris itulah," kata @apiaw.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US