Kesal, Orang Tua Murid Ini Semprot Oknum Guru yang Berikan Tugas Sekolah Tanpa Tutorial!

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:02 WIB
Orang tua yang kesal dengan guru berikan tugas tanpa penjelasan. (Instagram/@insta_julid)
Orang tua yang kesal dengan guru berikan tugas tanpa penjelasan. (Instagram/@insta_julid)

Kondisi pandemi COVID-19 membuat para pelajar harus mengikuti proses pembelajaran dari rumah. Hal ini pun sudah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya.

Alhasil, para orang tua murid memainkan peran ganda yakni sebagai ibu rumah tangga dan juga pengajar bagi anaknya. Tak jarang, hal ini membuat orang tua kesal lantaran tak mengerti dengan materi sekolah yang diberikan.

Baru-baru ini, salah satu orang tua murid pun mengeluhkan hal tersebut lantaran diduga oknum guru memberikan tugas kepada para murid tanpa adanya penjelasan. Videonya itu pun viral dan menjadi perbincangan di kalangan netizen.

"Terkhusus Bapak/Ibu Guru yang selalu memberikan soal kepada para muridnya tanpa memberikan tutor atau memberikan tutor melalui video YouTube, Pak/Buk nggak semua anak ngerti kalo dari YouTube," ungkap orang tua murid tersebut.

Dalam video yang diunggah akun @insta_julid, orang tua murid tersebut mengeluhkan lantaran adanya oknum yang membebankan tugas mengajar kepada orang tua murid. Hal itu lantaran ia mengaku tidak mengerti dengan materi sekolah yang dibagikan sang guru.

"Terus ada yang menjawab 'trus apa gunanya orang tua di rumah?' Pak/Buk ndak semua orang tua itu ngerti, nggak semua orang tua itu bisa makanya anaknya disekolahkan!" geramnya.

Terakhir ia pun meminta kepada oknum guru yang selalu bertindak memberikan tugas tanpa penjelasan itu pun membuat materi sendiri. Tidak hanya mengambil dari YouTube orang lain.

"Alangkah baiknya kalau memberikan soal pada anak jangan lewat YouTube, mendingan bikin video sendiri dijelaskan! Anda itu penutor, kemudia video anda itu di share ke grup, jadi anak ngerti. Jangan ngasi soal tapi ngga ada tutor.." tegasnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X