PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 9 Agustus, Ini Kata Wagub DKI

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 09:54 WIB
Kendaraan melintas di kawasan bundaran Senayan saat Pemberlakuan PPKM (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Kendaraan melintas di kawasan bundaran Senayan saat Pemberlakuan PPKM (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi telah memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya siap menjalankan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Tentu kami mendukung program daripada pelaksanaan ini," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2021).

Dengan diperpanjangnya kebijakan itu, orang nomor dua di Jakarta ini berharap, pandemi Covid-19, terutama di Ibukota yang sempat meroket sejak awal Juli bisa segera dikendalikan.

Pasalnya, meski penambahan kasus menurun dan tingkat kesembuhan terus meningkat, namun angka kematian karena Covid-19 di Ibu kota masih terus tinggi.

"Mudah-mudahan sampai tanggal 9 terjadi penurunan lagi yang signifikan. Kami targetkan di bulan Agustus ini Jakarta bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi terkait penurunan Covid-19," terangnya.

Sekadar diketahui, penambahan kasus harian Covid-19 di Jakarta kini sudah menyentuh angka 1.000 hingga 2.000. Padahal sebelumnya sempat bertambah belasan ribu dalam sehari.

Kendati demikian kasus kematian akibat Covid-19 di Jakarta masih tinggi. Angkanya bisa mencapai seratus orang lebih yang meninggal setiap harinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X