Media Malaysia Heran Orang Indonesia Panik Beli Susu Beruang

- Selasa, 6 Juli 2021 | 07:05 WIB
Orang-orang berebut beli susu Bear Brand (screenshot video).
Orang-orang berebut beli susu Bear Brand (screenshot video).

Media Malaysia, Malay Mail menyoroti kehebohan pembelian susu sapi merek Bear Brand di Indonesia selama akhir pekan setelah beredar kabar bahwa minum susu dapat meningkatkan produksi antibodi seseorang untuk mencegah infeksi Covid-19.

Portal Coconuts Jakarta melaporkan bahwa beberapa video menjadi viral karena menunjukkan banyak orang Indonesia berebut membeli susu steril Bear Brand.

-
Pemberitaan di Malay Mail (Malay Mail).

Karena permintaan susu melonjak, pengecer menaikkan harga menjadi Rp50.000 (RM14,37) ketika harga aslinya adalah Rp9.000 (RM2,59).

Baca Juga: Pakar IDI: 'Susu Beruang' Bukan Obat COVID-19

Nestle mengatakan sama sekali tak pernah berperan terhadap kenaikan harga tetapi berjanji untuk memastikan pasokan konstan di pasar untuk menjaga harga tetap stabil.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan susu tidak dapat membunuh virus Covid-19 dan memberikan manfaat nutrisi yang sama seperti susu biasa.

Ketua Gugus Tugas IDI Covid-19 Zubairi Djoerban mengatakan tidak ada susu yang lebih baik dari yang lain.

“Silakan jika Anda ingin minum susu Bear Brand atau susu bubuk. Tidak ada yang lebih baik dari yang lain, kecuali susu kental manis yang rendah protein,” ujarnya.

Namun, dia mengatakan untuk mendapatkan manfaat gizi yang lengkap, lebih baik makan sayur, buah, karbohidrat, vitamin, dan mineral, bukan hanya susu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X