The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Isi Ceramah di Masjid UGM, Anies Baswedan Singgung soal Perpanjangan Masa Jabatan
Gubermur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
News

Isi Ceramah di Masjid UGM, Anies Baswedan Singgung soal Perpanjangan Masa Jabatan

Jumat, 08 April 2022 12:59 WIB 08 April 2022, 12:59 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membahas mengenai perpanjangan masa jabatan ketika mengisi ceramah tarawih di Masjid Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada Kamis malam, (7/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Anies menyebutkan kalau masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta akan segera berakhir. Ia pun memastikan tidak ada perpanjangan masa jabatan.

"Alhamdulilah, enam bulan lagi saya pensiun dari gubernur, tapi tidak ada perpanjangan jabatan," ucapnya yang disambut tepuk tangan riuh dari para jemaah.

"Eh, kenapa malah tepuk tangan ini? Bahaya," timpal Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Diteriaki 'Presiden' Usai Beri Ceramah di UGM

Lebih lanjut, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengatakan bahwa jabatannya sebagai orang nomor satu di Jakarta akan selesai pada Oktober 2022.

"Saya bulan Oktober besok, kalau tidak ada halangan dan tidak ada perubahan, memang sudah selesai (jabatan sebagai gubernur)," ungkapnya.

Menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun, Anies mengklaim telah mengerjakan program-program yang tak hanya nampak difoto. Ia menyebut hal itu adalah membangun keteduhan dan ketenangan di Jakarta.

"Nah selama empat setengah tahun ini jalani alhamdulillah ketenangan, keteduhan itu dibangun. Tapi sebagian dari yang dikerjakan untuk membangun rasa kebersamaan ketenangan itu tidak bisa difoto," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US