The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Anggota DPR Nonton Video Syur saat Rapat, Fraksi PDIP: Harvey Malaiholo Orang Baik
Anggota DPR ketahuan menonotn video syur. (Ist)
News

Soal Anggota DPR Nonton Video Syur saat Rapat, Fraksi PDIP: Harvey Malaiholo Orang Baik

Harvey anggota DPR lewat mekanisme PAW

Kamis, 14 April 2022 14:04 WIB 14 April 2022, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto angkat bicara mengenai anggota dewan yang ketahuan menonton video syur dalam rapat kerja. Utut menyebut nama Harvey Malaiholo.

Awalnya dia merespons pernyataan Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto yang menduga adanya jebakan yang ditujukan kepada anggota DPR dari Komisi IX yang terciduk menonton hal video syur itu.

“Penting kalo statement Mas Pacul (Bambang Wuryanto) tanyanya ke Mas Pacul. Kalau kami ini selalu positif thinking, jadi yang disampaikan Mas Pacul beliau kan sekarang Ketua Komisi III, intinya itu saja," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Lantas Utut menyebut nama Harvey Malaiholo. Dia menilai Harvey adalah sosok pribadi yang baik.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, 5 Ide Jualan Ini Bisa Tambah Cuan saat Lebaran, Sudah Coba yang Mana?

“Nah, kalo mas Harvey ini kan orang baik sekali. Jadi beliau orang baik sekali lah, kurang lebih begitu aja,” ujar Utut.

Inisial HM

Sebelumnya pakar Telematika Roy Suryo membongkar sosok anggota DPR RI yang viral karena menonton film syur saat rapat. Dia menyebut sosok misteri itu adalah seorang mantan penyanyi.

Lebih jauh Roy menyebut sosok anggota DPR yang viral tersebut berinisial HM.

"Inisial HM mantan penyanyi. Yang bersangkutan PAW dari fraksi XXX," kata Roy.

Berdasarkan penelusuran Indozone, Ketua DPR, Puan Maharani, melantik dua anggota DPR penganti antarwaktu pada 11 Januari 2022.

Anggota DPR yang dilantik yakni Harvey Malaiholo dari Fraksi PDI Perjuangan menggantikan almarhum Jimmy Ijie. Malaiholo dari daerah pemilihan Papua Barat.

Kemudian, Dian Istiqomah dari Fraksi PAN mengantikan almarhum Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang mengundurkan diri dari PAN sebelum meninggal dunia. Istiqomah dari daerah pemilihan DKI Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US