The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Hadapan Milenial, Ganjar Bagikan Tips Pemimpin Masa Kini Versinya 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan). (Dok.Pemprov Jateng).
News

Di Hadapan Milenial, Ganjar Bagikan Tips Pemimpin Masa Kini Versinya 

Rabu, 30 November 2022 20:31 WIB 30 November 2022, 20:31 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sedikit memberikan tips bagi anak muda perihal kepemimpinan masa kini versi dirinya. Ia mengatakan, bahwa pemimpin harus mampu menyerap aspirasi anak muda dengan baik, agar lahir enterpreneur muda, salah satunya melalui kebijakan berdasarkan apa yang disuarakan generasi milenial.

Hal tersebut dikatakan Ganjar saat menjadi salah satu pembicara talkshow di The Ritz-Carlton Hotel yang dihadiri oleh ratusan anak muda.

"Itu adalah tren-tren hari ini yang  pemerintah seperti saya punya kepekaan terhadap itu. Bahwa dunia ini sudah berubah, maka cara membuat program, cara memfasilitasi pun harus menyesuaikan pada mereka. Mereka butuh didekati dari ide-idenya dan pemerintah membuat kebijakan publik berdasarkan apa yang disuarakan mereka," jelas Ganjar dalam siaran persnya, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Ganjar Bicara soal Pemimpin Dibutuhkan di Indonesia: Pimpinan yang Bikin Ayem

Ganjar menangkap adanya kerisauan anak muda perihal sosok leader yang bisa memberikan solusi kepada mereka. Paling penting adalah mereka diberikan solusi dan mendapatkan ruang hingga akses.

"Saya melihat kerisauan anak muda, masa depannya seperti apa dan mereka berharap ada leader dari daerah yang menginspirasi bisa memberikan solusi. Mereka ingin mendapatkan satu ruang yang paling merepresentasikan perhatian. Kedua, mereka butuh akses. Ketiga gaya komunikasi mereka tidak suka yang formal," tutur Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ungkap Bahaya Millennials Ogah Bersuara di Acara Your Voice Matters

Kemudian, kata Ganjar, dirinya telah berupaya dalam menyerap aspirasi generasi milenial. Semisalnya dibuktikan dengan adanya belasan Hetero Space yang digagas Ganjar di Jawa Tengah. Adapun tempat itu adalah ruang atau wadah bagi anak muda yang ingin berkarya, berinovasi dan menunjujukkan talenta lainnya untuk ditunjukkan ke publik.

Ganjar mengharapkan, semakin banyak aspirasi yang terserap serta fasilitas yang disediakan pemerintah untuk anak muda, maka lahirnya generasi Indonesia Emas 2045 dapat terwujud dengan mudah.

"Mereka hanya butuh ruang dan kesempatan kok, kalau mereka kita fasilitasi maka mereka akan berlari kencang. Maka 2045 akan muncul anak muda dengan enterpreneur yang spiritnya hebat, kemauan tinggi dan selalu inovatif karena zamannya kan juga berubah," tandas Ganjar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
JOIN US
JOIN US