Polda Metro Tangkap Sindikat Pembobol Mininarket di Jakarta, Beraksi Pakai Senpi

- Jumat, 26 Mei 2023 | 17:51 WIB
Ilustrasi senjata api (Pexels)
Ilustrasi senjata api (Pexels)

Polda Metro Jaya berhasil menangkap kawanan pembobol sejumlah minimarket di berbagai wilayah di Jakarta. Sindikat ini kerap beraksi menggunakan senjata tajam, hingga senjata api.

"Tim Resmob Polda Metro Jaya baru saja melakukan penangkapan terhadap pelaku perampokan bersenjata api yang kemarin cukup meresahkan selama bulan Ramadan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga: Dor! Polisi Tembak Kawanan Pembobol Gudang Sembako yang Sering Beraksi di Banten

Sindikat ini disebut Hengki sudah beraksi sekitar sembilan kali merampok minimarket di Jakarta. Dalam aksinya, pelaku membawa sajam hingga senpi.

"Melakukan perampokan dengan cara menodongkan senjata api dan membawa senjata tajam," beber Hengki.

Aksi terparah mereka, dikatakan Hengki, berlangsung di sebuah minimarket di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka melukai karyawan minimarket tersebut.

"Salah satu korban yang paling fatal lukanya itu terjadi di Jagakarsa yaitu karyawan Alfamart yang luka-luka cukup parah ya," kata Hengki.

Sayangnya, Hengki belum membeberkan lebih dalam ihwal kasus ini. Dia hanya menyebut pihaknya bakal menggelar konferensi pers kasus ini dalam waktu dekat.

"Nanti akan dirilis oleh tim Resmob Polda Metro Jaya," bebernya.

Baca Juga: Viral Mobil WNI Dibobol Perampok, Kejadiannya saat Sedang Berada di Luar Negeri

Tiga Pelaku Ditangkap

Lebih jauh, Kombes Hengki menyebut pihaknya sudah menangkap tiga tersangka dalam kasus ini. Satu tersangka yang berperan sebagai kapten ditindak tegas lantaran melakukan perlawanan saat sedang ditangkap.

"Satu orang yang kaptennya ini yang menodongkan senjata api. Pada saat dilakukan penangkapan, melakukan perlawanan sehingga harus ditindak tegas dan sekarang meninggal dunia," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X