Terima Aduan Lewat Medsos, Polisi Bubarkan Tawuran di Palmerah

- Sabtu, 27 Mei 2023 | 16:12 WIB
Polisi dan para pelaku tawuran di kawasan Palmerah, Jakarta Barat (Dok. Humas Polres Jakarta Barat)
Polisi dan para pelaku tawuran di kawasan Palmerah, Jakarta Barat (Dok. Humas Polres Jakarta Barat)

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat berhasil membubarkan aksi tawuran antar remaja di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Pembubaran ini dilakukan setelah polisi menerima informasi dari masyarakat melalui media sosial.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto membenarkan hal tersebut. Dia menyebut pihaknya menerima informasi dari masyarakat melalui akun Instagram @perintis_presisi_res_jakbar.

"Kemudian kami langsung bergegas ke lokasi dan berhasil mengamankan sebanyak enam remaja berikut berbagai senjata tajam," kata AKBP Agung saat dihubungi wartawan, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga: Usut Pemicu Tawuran, Polres Jakbar Bongkar Gudang Penyimpanan Jutaan Pil Tramadol-Heximer

Aksi tawuran itu terjadi di Jalan Kemanggisan Raya, Palmerah, Jakarta Barat pagi tadi, sekitar pukul 05.30 WIB. Dari kasus ini, sejumlah pelaku tawuran beserta barang buktinya berhasil diamankan oleh polisi.

"Kami langsung bergegas kelokasi dan berhasil mengamankan sebanyak enam remaja berikut berbagai senjata tajam," paparnya.

Lebih jauh, Agung mengimbau masyarakat untuk tidak ragu memberikan informasi ke polisi melalui jalur media sosial ke akun resmi kepolisian, dalam kontenks ini Polres Metro Jakarta Barat.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang menjumpai atau mengalami aksi kriminalitas bisa melaporkan kepada kami melalui callcenter maupun dm kami diinstagram @perintis_presisi_res_jakbar," kata Agung.

Baca Juga: Tawuran di Manggarai Pecah Gara-gara Petasan, 2 Remaja Asal Jakut Diamankan Polisi

Intensifkan Patroli

Selain itu, Agung menyebut pihaknya saat ini lebih mengintensifkan patroli di seluruh wilayah Jakarta Barat. Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah aksi tawuran hingga aksi kejahatan.

"Terutama setiap akhir pekan maupun pada jam rawan terjadinya aksi kriminalitas, kami tingkatkan lagi untuk menjaga wilayah Jakarta Barat yang aman dan kondusif," pungkansya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X