The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Salurkan Bantuan Pangan Murah Bersubsidi, Beban Warga Diharapkan Berkurang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalurkan bantuan pangan murah bersubsidi (Dok. Pemprov DKI)
News

Anies Salurkan Bantuan Pangan Murah Bersubsidi, Beban Warga Diharapkan Berkurang

Kamis, 22 September 2022 15:10 WIB 22 September 2022, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyalurkan pangan murah bersubsidi di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur. Program ini diberikan kepada 1,1 juta penerima yang dibagikan melalui 312 lokasi di seluruh Jakarta.

Anies menjelaskan, dengan memberikan pangan murah bersubsidi ini, masyatakat yang menerima manfaatnya dapat membeli berbagai kebutuhan pangan dengan harga yang jauh lebih murah.

“Paket pangan terdiri dari beras, daging ayam, daging sapi, telur ayam, ikan, dan susu. Masyarakat kalau membeli di luar nilainya Rp 402 ribu. Tapi mereka hanya bayar lewat program ini Rp 126 ribu. Jadi subsidi hampir 70 persen,” ucapnya, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Anies Bolehkan Perluasan Daratan, Tapi Diklaim Beda dengan Reklamasi Era Ahok

Anies berharap melalui program pangan murah bersubsidi ini dapat meringankan beban hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Apalagi, saat ini sedang terjadi kenaikan harga pangan.

“Jadi program ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di pekan-pekan yang saat ini masyarakat merasakan tekanan ekonomi yang cukup besar, di mana biaya-biaya mengalami peningkatan,” ungkap Anies.

Dengan demikian, masyarakat dapat terus menjalani kehidupan yang baik di Jakarta dengan pemerintah hadir di dalamnya. Ia pun berharap program ini bisa membantu masyarakat yang memiliki daya beli rendah.

Baca Juga: Keluarkan Pergub RDTR Baru, Anies Ingin Jakarta Jadi Pusat Perekonomian

“Pemerintah hadir membantu meringankan, ini ikhtiar kita di Jakarta untuk menjaga seluruh unsur masyarakat bisa tetap menjalankan penghidupannya dengan baik,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US