Gak Gengsi, Sekjen Gerindra Ngarep Jokowi Endorse Prabowo di Pilpres 2024

- Rabu, 21 September 2022 | 11:56 WIB
Prabowo Subianto bersalaman dengan Presiden Jokowi (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Prabowo Subianto bersalaman dengan Presiden Jokowi (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menanggapi munculnya isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di 2024.

Muzani pun mengatakan  jika kabar dukungan terhadap Prabowo itu benar, maka pihaknya akan sangat bersyukur. Apalagi selama ini Jokowi dikenal sebagai lawan politik Prabowo.

"Kalau kemudian ada dukungan dari presiden Joko Widodo, waduh itu kami sangat berbesar hati. Buat kami itu support yang tiada tara," kata Muzani dalam keterangannya dikutip Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Anies Siap Maju Jadi Presiden 2024, Riza Patria: Kalau Saya Pilih Prabowo

Ketika disinggung isu itu akan membuat kepercayaan diri bagi Gerindra untuk memenangkan Prabowo, Muzani pun tak menampik.

Akan tetapi Muzani menekankan partai Gerindra tidak ingin terlalu geer alias percaya diri berlebih sebelum kabar itu benar adanyq.

"Kalau betul. Tapi masalahnya, jangan-jangan kami yang geer, itu soalnya. Karena itu kami juga tidak mau Nggege Mongso, kami tidak mau ini hanya sesuatu yang bertepuk sebelah tangan. Karena itu ya, kalo itu betul Alhamdulillah, kami syukuri dan kami ikut berbangga hati," tegas Muzani.

Bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) Indonesia tahun 2024 turut menyita perhatian negara tetangga, Singapura. Dalam surat kabar nasional Singapura, The Straits Times (ST) memberitakan panasnya persaingan menjelang pemilihan presiden di Indonesia dua tahun lagi.

Baca Juga: Gerindra Sebut Elektabilitas Anies Tinggi karena Kinerja Bagus, Sindir Ganjar dan Jokowi

Dikabarkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun disebut sebagai calon yang dipertimbangkan mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X