Irjen Karyoto Enggan Bicara Polemik KPK dan Brigjen Endar: Saya Sudah Jadi Kapolda Metro

- Kamis, 13 April 2023 | 09:56 WIB
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Eks Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Karyoto kini memegang tongkat komando di Polda Metro Jaya. Lepas dari KPK, dia kini ogah berbicara terkait polemik antara lembaga antirasuah dengan Brigjen Pol Endar Priantoro.

Hal itu diungkapkan oleh Karyoto saat bertemu tatap muka dengan awak media di Mapolda Metro Jaya pada Rabu, 12 April 2023 sore kemarin.

Katanya, dirinya sudah tidak lagi mau berbicara terkait polemik KPK lantaran dirinya sudah menjabat sebagai orang nomor satu di tubuh Polda Metro Jaya.

"Ini adalah jumpa pertama saya dengan kawan-kawan wartawan Polda Metro Jaya secara resmi. Dan mohon maaf kali ini saya tidak akan banyak bicara tentang KPK karena saya sudah menjadi Kapolda Metro Jaya," kata Irjen Karyoto.

Baca Juga: Irjen Karyoto Ogah Bicara soal Polemik KPK Lagi, Ini Alasannya

Dia sendiri mengakui jika awak media saat ini mengincar dirinya untuk bertanya perihal polemik di KPK yang saat ini sedang memanas.

"Dan tidak ada pertanyaan yang lebih menarik dari pertanyaan tentang KPK," ucapnya.

Padahal, polemik di KPK diketahui terseret hingga ke Polda Metro Jaya. Brigjen Pol Endar Priantoro melaporkan Sekjen KPK dan Kepala Biro SDM KPK ke Polda Metro Jaya.

Bahkan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengaku pihaknya sudah menerima enam laporan polisi berkaitan dengan polemik kasus di KPK.

Baca Juga: Soal Macet Jakarta, Irjen Karyoto: Kuningan ke Mampang, Kami Upayakan 5 Menit

Sang jenderal polisi bintang dua ini meminta awak media untuk menanyakan seputaran kasus di Polda Metro Jaya termasuk terkait laporan kasus KPK ke Kabid Humas Polda Metro Jaya bukan ke dirinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X