Terungkap Motif Pelaku Tega Memutilasi Tubuh Angela, Kesal Didesak Menikah

- Sabtu, 7 Januari 2023 | 16:47 WIB
Pelaku mutilasi Angela di Bekasi (Z Creators/Eddy Suroso)
Pelaku mutilasi Angela di Bekasi (Z Creators/Eddy Suroso)

Motif pelaku mutilasi Angela Hindriati Wahyuningsih terungkap!

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, pelaku M Ecky Listiantho (34) nekat menghabisi nyawa kekasihnya Angela Hindriati lantaran masalah asmara. 

-
TKP pembunuhan dan mutilasi Angela (Z Creators/Eddy Suroso)

Kanit 4 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy saat dikonfirmasi, mengatakan saat itu Angela meminta dinikahi oleh Ecky. Bila tidak dituruti korban mengancam bakal melaporkan hubungan gelap keduanya kepada istri pelaku.

"Hari itu juga terjadi cekcok dan korban dicekik oleh pelaku hingga meninggal dunia," kata Tommy, Sabtu (7/1/2023).

Tommy menyebutkan bahwa pelaku membunuh Angela dengan cara mencekik leher Angela Hindriati Wahyuningsih (54) hingga tewas di rumah kontrakannya di kawasan Tambun, Bekasi, usai keduanya bertengkar. 

Menurut keterangan pelaku, korban dimutilasi seminggu usai Angela dibunuh.

"Jadi di satu tempat kejadian perkara (TKP) yang sama, di kontrakan itu juga," ujar Kanit 4 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memastikan identitas jasad perempuan yang dimutilasi Ecky adalah Angela.

-
Rumah kontrakan pelaku, tempat jasad Angela ditemukan (Z Creators/Eddy Suroso)

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan, hal itu berdasarkan hasil pencocokan DNA yang dilakukan oleh Tim kedokteran RS Bhayangkara dan Laboratorium Forensik Polri.

DNA jasad korban mutilasi itu dicocokkan dengan jenazah anak dari Angela, yakni Anna Laksita Leialoha.

Ekshumasi atau pembongkaran makam Anna di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, berlangsung pada Kamis (5/1/2023), sekitar 14.24 WIB.

"Hasil kolaborasi antara kedokteran forensik RS Bhayangkara Sukanto dan Laboratorium forensik Polri, mengindikasikan bahwa korban adalah terkonfirmasi atas nama Angela Hindriati, 54 tahun," ungkap Hengki.

Hasil pemeriksaan forensik itu juga mengungkapkan fakta bahwa Angela diduga sudah tewas dan dimutilasi sejak November 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X