Resepsi Nikah Anak Anggota DPRD DKI Undang Ribuan Tamu, Setu Babakan Ditutup

- Jumat, 15 Juli 2022 | 16:19 WIB
Setu Babakan. (Twitter/@UPKPBB)
Setu Babakan. (Twitter/@UPKPBB)

Kawasan Setu Babakan, Jakarta Selatan akan ditutup sementara untuk wisatawan pada Sabtu, (16/7/2022). Hal tersebut dikarenakan adanya resepsi pernikahan anak dari Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Purwanto.

Mengenai hal itu, Purwanto pun mengatakan membenarkannya. Ia mengatakan pada acara resepsi tersebut pihaknya akan mengundang sebanyak 6.000 undangan, dan tamu itu saja yang bisa memasuki kawasan Setu Babakan.

"Undangan ada 6 ribu, sebagai antisipasi untuk menjaga supaya tidak jadi crowded di dalam, sementara hanya undangan saja yang masuk untuk umum ditutup. Toh, hari Minggu sudah buka kembali," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (15/7/2022).

Demi menghindari kemacetan di kawasan Setu Babakan, masyarakat pun diminta untuk tidak melintas di Jalan RM. Kahfi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada saat pelaksanaan resepsi pernikahan digelar, yakni dari pukul 08.00 hingga 24.00 WIB.

Namun, Purwanto mengklaim warga tetap bisa melintasi enam jalur alternatif lain di sekitar Setu Babakan selain menggunakan Jalan RM. Kahfi II. Ia pun mengatakan hal itu sudah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan DKI.

Baca Juga: Bela Anggota DPRD Gelar Nikahan Anaknya, Wagub DKI Tegaskan Tak Ganggu Lingkungan Setempat

"Kalaupun terpaksa harus melintas ya mohon bersabar, karena memang setiap acara di Setu Babakan itu selalu macet di depannya," terang Purwanto.

Seperti diketahui sebelumnya, surat bernomorkan 856/AT.06 tersebut ditujukan kepada para Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), dan Ketua RW 01 sampai 09, serta Ketua RT di Kelurahan Srengseng Sawah.

Camat Jagakarsa, Santoso sebagai salah satu yang memberikan tembusan surat tersebut pun mengonfirmasinya. Ia menyebut acara resepsi itu akan mengundang banyak tamu, sehingga diperkirakan kepadatan jalan akan terjadi.

"Benar saya keluarkan surat edaran atau imbauan lah ya terkait dengan ada rencana kegiatan dari warga kami yang beliau sudah sampaikan bahwa yang akan diundang jumlahnya banyak, ribuan," ujar Santoso saat dikonfirmasi, Rabu (13/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X