PAN Tunjuk Ashabul Kahfi sebagai Ketua Komisi VIII DPR gantikan Yandri Susanto

- Rabu, 20 Juli 2022 | 21:31 WIB
Yandri Susanto resmi ditunjuk jadi Wakil Ketua MPR menggantikan Zulkifli Hasan. (Antara)
Yandri Susanto resmi ditunjuk jadi Wakil Ketua MPR menggantikan Zulkifli Hasan. (Antara)

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) telah menunjuk Ashabul Kahfi sebagai Ketua Komisi VIII mengganti Yandri Susanto yang kini menjabat sebagai wakil ketua MPR RI

“Fraksi PAN menetapkan Ashabul Kahfi sebagai Ketua Komisi VIII mengganti Yandri Susanto,” kata Ketua Fraksi PAN di DPR, Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Dikatakan Saleh, Ashabul Kahfi merupakan sosok politisi yang mempunyai pengalaman. Sebelum menjadi anggota DPR RI, dia sudah pernah 3 periode menjadi pimpinan DPRD di Sulawesi Selatan. 

Kemudian bahkan saat ini dia tercatat sudah 4 periode menjabat sebagai ketua DPW di Sulsel. Dasar itulah menjadikan alasan PAN menunjuk Ashabul Kahfi.

“Kalau pengalaman mengurus partai, ya sudah sangat cukup. Meski tegas dan sigap, beliau ini orangnya sabar. Enak diajak bicara dan diskusi,” tutur Saleh.

Baca Juga: Yandri Susanto Gantikan Zulhas Jabat Ketua MPR, Dilantik 30 Juni 2022

Saleh menyampaikan jika Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sosok Kahfi sangat tepat untuk mengisi jabatan Ketua Komisi VIII DPR. Selain karena dari unsur Muhammadiyah, juga mengakomodir kader dari Indonesia Timur. 

“Jadi, semua dapat. Termasuk pemerataan dan distribusi kader di AKD DPR RI,” urainya.

Lebih jauh Saleh bilang keputusan tersebut sudah dikonsultasikan dengan DPP. Dalam hal ini, fraksi PAN telah diberi restu untuk melakukan pergantian pimpinan Komisi VIII begitu masa sidang nanti dibuka.

"Ini kan masih reses. Selain menunggu timwas haji komisi VIII yang sedang bertugas di Saudi, juga menunggu masa sidang lagi. Diharapkan, komisi VIII akan semakin baik dalam mengawal kegiatan dan program pemerintah,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X