The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kerja Sama Pemprov DKI dengan ACT akan Dievaluasi Usai Munculnya Dugaan Penggelapan Donasi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Kerja Sama Pemprov DKI dengan ACT akan Dievaluasi Usai Munculnya Dugaan Penggelapan Donasi

Senin, 04 Juli 2022 21:11 WIB 04 Juli 2022, 21:11 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi adanya dugaan penyelewengan terhadap donasi masyarakat oleh para petinggi lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

Pasalnya diketahui, Pemprov DKI Jakarta diketahui sempat menjalani sejumlah kerja sama dengan lembaga tersebut, yakni menyalurkan bansos kepada warga terdampak Covid-19, hingga penyaluran hewan kurban. 

Dengan mencuatnya kasus itu, Riza menyebutkan pihaknya akan melakukan evaluasi kerja sama dengan ACT. Sebelum mengevaluasi, Pemprov DKI pun akan mempelajari masalah tersebut terlebih dahulu. 

"Kita tentu akan melakukan evaluasi semuanya sejauh mana masalahnya sesungguhnya. Nanti akan ditangani dengan pihak terkait. Ini informasi kan baru kami terima. Nanti akan kita pelajari, evaluasi," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, (4/7/2022) 

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra in mengklaim kerja sama yang dilakukan Pemprov DKI tidak menuai masalah apapun. Namun, ia memastikan pihaknya akan menunggu penyelidikan dari masalah itu. 

"Selama ini kita bekerja sama dan selama ini tidak masalah, semuanya baik-baik saja dengan ACT," ungkap Riza. 

"Namun demikian, belakangan kita mendapat informasi ada pimpinan yang dianggap bermasalah, tentu nanti kita akan lihat ke depan. Mudah-mudahan pelaksanaanya tidak ada masalah seperti tahun sebelumnya," tambahnya. 

BACA JUGA: Raih Penghargaan, Pemprov DKI Jakarta Komitmen Beri Akses Modal untuk UMKM

Sekadar diketahui, dalam media sosial ramai memperbincangkan adanya dugaan para petinggi ACT menyalahgunakan dana bantuan masyarakat untuk kehidupan mewah pimpinan lembaga tersebut. 

Dalam media sosial, seperti Twitter bahkan masalah tersebut ramai ditanggapi oleh netizen hingga muncul plesetan 'Aksi Cepat Tanggap menjadi 'Aksi Cepat Tilep' dengan muatan kritikan dari pengguna Twitter.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US