Buang Sial, Alasan Wowon Cs Pelaku Pembunuhan Berantai Cari Korban Baru di Cianjur

- Minggu, 22 Januari 2023 | 18:21 WIB
Ilustrasi jenazah (FREEPIK)
Ilustrasi jenazah (FREEPIK)

Pihak kepolisian masih terus mengungkap fakta-fakta di balik kasus pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur Jawa Barat. Sementara ini, korban tewas dalam kasus Wowon Serial Killer berjumlah sembilan orang. 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pelaku pembunuhan berantai bernama Wowon alias Aki memerintahkan rekannya, Solihin alias Duloh mencari korban baru untuk dibunuh. 

“Pasca kejadian pembunuhan Bekasi. Atas keterangan kedua tersangka dan dikonfirmasi dengan keterangan korban, bahwa tersangka atas nama Solihin melakukan percobaan pembunuhan terhadap tetangga tersangka, Ujang Zaenal,” kata Trunoyudo dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Alasan Wowon si Pembunuh Berantai Habisi Istri ke-6, Sakit Hati karena Tidak Diurusi

Alasan Aki memerintahkan Solihin agar mencari korban baru untuk membuang sial pasca pembunuhan di Bekasi

“Alasannya adalah untuk membuang sial pasca kejadian pembunuhan Bekasi dengan cara membunuh orang yang bermusuhan dengan sang eksekutor,” tutur Trunoyudo.

-
Wowon Erawan (Dok. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya)

 

Baca Juga: Polisi Olah TKP Rumah Wowon di Cianjur, Sejumlah Jasad Ditemukan!

Trunoyudo mengungkapkan, para tersangka melakukan aksinya dalam mencari korban baru dengan modus memasukkan dua bungkus racun ke dalam satu saset kopi. Kopi tersebut sisa dari Tempat Kejadian Perkara di Bekasi. 

Kemudian, tersangka meletakkan kopi saset berisi racun tersebut di pagar depan rumah Ujang. Nahas, Ujang pun mengonsumsi kopi tersebut hingga dilarikan ke rumah sakit. 

Namun, nyawa Ujang berhasil diselamatkan setelah mendapat perawatan medis selama empat hari di Rumah Sakit dr Hafiz Cianjur, Jawa Barat. 

“Dan ternyata, saset kopi tersebut memang diseduh dan diminum oleh korban Ujang Zaenal. Selanjutnya Korban sempat dirawat 4 hari di RSDH Rumah Sakit dr Hafiz, Cianjur,” ungkap Trunoyudo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X