3 Lapis Pengamanan Disiapkan Polisi di Laga Indonesia Vs Argentina

- Senin, 19 Juni 2023 | 14:15 WIB
Ilustrasi pengamanan polisi (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Ilustrasi pengamanan polisi (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Polri dalam hal ini Polres Metro Jakarta Pusat nampaknya serius memberikan pengamanan terhadap jalanya pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat malam nanti. Pasalnya, berlapis-lapis pengamanan bakal diberikan oleh polisi.

Baca Juga: Polri Siapkan Konsep Baru Pengamanan Kompetisi Liga 1, Bikin Penonton Lebih Nyaman

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin. Komarudin menyebut ada tiga lapis pengamanan sesuai ketentuan atu SOP pengamanan.

"Sesuai ketentuan (ada) ring satu sampai dengan tiga," kata Kombes Komarudin kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Komarudin kemudian membeberkam secara global terkait pengamanan di tiga ring tersebut. Disebutnya, ring pertama merupakan pengamanan dari arah masuk menuju Stadion GBK.

"Ring satu akan mengamankan seluruh akses masuk ke dalam Stadion. Ring dua akan mengamankan seluruh akses ke ring road," kata Komarudin.

"Ring tiga akan mengamankan seluruh kawasan GBK dan arus lalu lintas di luar GBK," sambungnya.

Tak hanya itu, pemeriksaan terhadap para penonton juga dilakukan oleh polisi. Sejumlah barang-barang terlarang juga tidak diperkenankan dibawa oleh penonton untuk masuk ke dalam Stadion.

Baca Juga: Panglima TNI Pastikan Pengamanan Laut demi Kelancaran KTT ASEAN ke-42

"Sesuai dengan protap dan ketentuan FIFA, pemeriksaan terhadap barang-barang yang boleh ataupun tidak boleh dibawa," kata Komarudin.

FIFA Matchday malam nanti mempertemukan antara Timnas Indonesia dengan Argentina. Pertandingan tersebut bakal berlangsung sekitar pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X