The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menpora Apresiasi Erick Thohir, Sukses FIBA Asia Cup dan Prestasi Timnas Basket Indonesia
Menpora RI Zainudin Amali (tengah) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kiri). (Dok. Kemenpora/Bagus)
News

Menpora Apresiasi Erick Thohir, Sukses FIBA Asia Cup dan Prestasi Timnas Basket Indonesia

Rabu, 27 Juli 2022 16:17 WIB 27 Juli 2022, 16:17 WIB

INDOZONE.ID - Dukungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang juga anggota Central Board FIBA atas suksesnya penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 yang berakhir pada Minggu (24/7/2022) malam mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Selain itu, Menpora juga memuji kemajuan yang dicapai timnas basket Indonesia yang dinilainya telah berkembang.

FIBA Asia Cup 2022 telah rampung digelar dengan Australia keluar sebagai juaranya. Tim basket negeri kangguru ini mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan Lebanon dengan skor tipis 75-73 pada laga pamungkas di Istora Gelora Bung Karno (GBK), pada Minggu malam.

Baik Menpora Amali maupun Menteri BUMN Erick turut menyaksikan laga puncak tersebut sekaligus melakukan pengalungan medali kepada tim pemenang.

"Sudah selesai perhelatan FIBA Asia Cup dan tentu pemerintah mengapresiasi kerja luar biasa dari teman-teman, PP Perbasi, panitia, dan saya kira dukungan luar biasa dari Pak Erick. Tanpa dukungan beliau, saya tak bisa bayangkan perhelatan ini, karena ini hal istimewa buat kita," kata Menpora di Istora.

"Kita juga sudah mendorong anak-anak kita, Timnas basket Indonesia, untuk bisa main. Tapi teman-teman lihat seperti apa kekuatan negara-negara Asia," sambung Menpora.

Namun begitu, lanjut Menpora, ada perkembangan yang menarik. Jadi pihak pemerintah mengapresiasi upaya dari komunitas basket, PP Perbasi, khususnya Erick Thohir karena tim basket Tanah Air kini berada di urutan ke-10 Asia.

Dlam kesempatan itu, Menpora merasa sangat bersyukur karena tim Basket Tanah Air punya masa depan luar biasa, karena sebelumnya Timnas Basket belum pernah merasakan berada di posisi urutan ke-10 Asia.

"Tapi sekali lagi saya sebagai Menpora sangat berharap dukungan Pak Erick terhadap olahraga secara keseluruhan dan kita rasakan di Desain Besar Olaharaga Nasional (DBON), yang mana 17 cabor disupport BUMN dan basket kita siap-siap jadi tuan rumah FIBA World Cup 2023," kata Menpora.

Erick Thohir, Menpora
Menpora Apresiasi Erick Thohir, Sukses FIBA Asia Cup dan Prestasi Timnas Basket Indonesia. (Istimewa)

BACA JUGA: BUMN Miliki Peran Penting Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata yang Sempat Terpuruk

Sementara itu, Erick mengatakan, Indonesia mendapatkan apresiasi luar biasa dari seluruh FIBA disampaikan langsung kepada Menpora dan Ketua PP Perbasi Danny Kosasih.

"Ini adalah penyelenggaraan kejuaraan FIBA Asia Cup terbaik yang pernah mereka rasakan. Tidak hanya kesiapan panitia, tapi juga kesiapan fasilitas. Mereka (FIBA) yakin Indonesia bisa mempersiapkan dengan baik Piala Dunia tahun depan. Mereka benar-benar mendorong perkembangan bola basket Indonesia ke depan," kata Erick.

Selain itu, FIBA Executive Director Asia Hagop Khajirian juga ikut memuji pelaksanaan FIBA Asia Cup 2022.

"Istimewa. Final yang fantastis dengan pertandingan luar biasa dan penonton yang menakjubkan mendukung kedua tim, meskipun yang bermain bukan tuan rumah," kata Hagop.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US