8 Orang Tewas dalam Bom Pinggir Jalan Di Pakistan, 2 Diantaranya Polisi

- Kamis, 15 September 2022 | 15:45 WIB
Ledakan bom pinggir jalan di Pakistan Barat Lau menewaskan 8 orang. (REUTERS/Arshad Raza)
Ledakan bom pinggir jalan di Pakistan Barat Lau menewaskan 8 orang. (REUTERS/Arshad Raza)

Sebuah ledakan bom terjadi pinggir jalan di Lembah Swat, barat laut Pakistan, pada Selasa (13/9/2022) malam waktu setempat. Ledakan itu pun mengakibatkan delapan orang tewas yang dua korbannya adalah kepala milisi pro-pemerintah.

"Kepala komite perdamaian desa yang terbunuh, Idrees Khan, sedang bepergian di daerah itu ketika bom pinggir jalan menghantam kendaraannya." ungkap Saeed Khan, seorang pejabat senior polisi di Swat kepada Washington Post pada Rabu (14/9/2022). 

"Dia mengatakan bahwa laporan awal menunjukkan pemboman itu menewaskan lima orang tetapi kemudian mereka menyimpulkan delapan orang tewas, termasuk dua polisi. Namun, setelah diperdalam informasinya, jumlah korban yang tewas ada delapan orang, termasuk dua orang polisi," lanjutnya.

Serangan itu diklaim oleh Tehrik-e Taliban Pakistan (TTP) yang mengatakan bahwa Khan sebagai juga terlibat dalam pembunuhan anggota mereka. 

Selain itu, TTP juga bersedia bertanggung jawab atas bentrokan milter Pakistan di mana tiga tentara tewas pada 13 September di distrik Kurram yang berbatasan dengan Afghanistan. 

Sejak tahun lalu, Taliban kembali berkuasa di Afghanistan, Islamabad secara teratur mengeluhkan serangan oleh TTP, terutama di sepanjang perbatasan mereka yang keropos. 

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X