The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies: Masalah Banjir di Jakarta Diselesaikan Secara Scientific Bukan Semata-mata Politik
Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan & kadis LKH Asep Kuswsnto. (Indozone/Febyora Dwi Rahmayani
News

Anies: Masalah Banjir di Jakarta Diselesaikan Secara Scientific Bukan Semata-mata Politik

Rabu, 05 Oktober 2022 15:09 WIB 05 Oktober 2022, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi persoalan banjir yang melanda sejumlah wilayah Jakarta pada Selasa (4/10/2022) malam WIB. Ia pun menyebut masalah itu perlu diselesaikan secara ilmiah, bukan politik.

"Untuk melihat ini sebagai sebuah problem yang diselesaikan secara scientific. Bukan semata-mata secara politik," ucap Anies kepada awak media, Rabu (5/10/2022).

Anies pun menjelaskan, wilayah Jakarta yang mengalami banjir merupakan kawasan yang berbentuk cekung. Oleh karenanya, untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan sumur resapan.

Baca Juga: Sebelum Diusung NasDem Jadi Capres, Anies Pernah Tolak Ajakan PKS

Mantan Menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengklaim bahwa sumur resapan mampu mengatasi jumlah kawasan yang banjir semakin meluas. Ia pun menyebut RT yang tergenang cepat surut.

"Karena itu yang dibutuhkan untuk ini adalah program untuk sumur resapan di kawasan yang cekung. Jadi sekarang tim pekerja semalam di tempat-tempat itu Alhamdulillah RT yang masih menggenang tinggal sedikit," ungkapnya.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi, Anies: Telah Kami Antisipasi

"Berarti pekerja all out untuk menyedot itu semua. Kembali lagi, Jakarta itu adalah satu kita mengalami hujan yang ini. Yang kedua ada kawasan yang cekung, di kawasan cekung itulah kita perlu solusi sumur resapan," tambah Anies.

Seperti diberitakan sebelumnya, belasan RT dan juga sejumlah ruas jalan di Jakarta mengalami banjir dikarenakan hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta pada Selasa (3/10) sejak sore hingga malam hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US