Yayasan WINGS Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Depo BBM di Plumpang

- Sabtu, 4 Maret 2023 | 22:18 WIB
Yayasan WINGS Peduli berikan bantuan untuk korban kebakaran Depo BBM  di Plumpang melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. (Dok. WINGS)
Yayasan WINGS Peduli berikan bantuan untuk korban kebakaran Depo BBM di Plumpang melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. (Dok. WINGS)

Yayasan WINGS Peduli hari ini secara cepat tanggap salurkan bantuan bagi korban kebakaran. Depo BBM (Bahan Bakar Minyak) di Plumpang, Jakarta Utara. Melalui kolaborasi bersama TNI dan Polri, Yayasan WINGS Peduli mendistribusikan sejumlah produk esensial dan mendirikan tenda makanan instan, yang nantinya akan disebar di beberapa titik pengungsian.

-
Erick Thohir selaku Menteri BUMN dalam kunjungannya bersama Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden RI mengunjungi tenda makanan cepat saji Yayasan WINGS Peduli di salah satu posko pengungsian. (Dok. WINGS)

Upaya kolaboratif yang Yayasan WINGS Peduli lakukan bersama pemerintah ini mendapat berbagai apresiasi, termasuk Erick Thohir, Menteri BUMN, yang turut menyambangi tenda Yayasan WINGS Peduli di salah satu posko pengungsian.

“Terima kasih Yayasan WINGS Peduli yang telah memberikan bantuan, dimana akan kami distribusikan ke beberapa dapur umum yang tersedia. Ini merupakan bencana yang tidak kita harapkan, untuk itu perlu adanya kerjasama dan kolaborasi dari semuanya, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu proses penanganan,” kata Kolonel Inf. Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang, Komandan Kodim 0502/Jakarta Utara.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Kebakaran Depo Plumpang, Wapres Ma’ruf Amin: Semua Ditanggung Pertamina!

“Sebelumnya kami turut berduka yang sedalam-dalamnya bagi masyarakat yang terkena dampak dari kejadian ini. Untuk itu kami mengerahkan jaringan distribusi kami untuk mengirimkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat selama mengungsi, agar dapat tersalurkan secara cepat dan tepat sasaran,” tutur Sheila Kansil, perwakilan Yayasan WINGS Peduli.

Yayasan WINGS Peduli mengoptimalkan jaringan distribusi terdekat dari titik kejadian untuk mendistribusikan produk bantuan yang terdiri dari pembalut, popok bayi, hingga makanan dan minuman cepat saji.

Tidak hanya itu, Yayasan WINGS Peduli juga berinisiatif mendirikan tenda makanan di posko pengungsian RPATRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Rasela, Jakarta Utara yang hingga Sabtu, 4 Januari 2023 telah menampung lebih dari 600 warga. 

Baca Juga: Kapolri Sebut Dugaan Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sudah Dikantongi, tapi...

 

-
Tenda makanan yang hadir di Posko Pengungsian RPATRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Rasela, Jakarta Utara yang menampung 600 ribu pengungsi. (Dok. WINGS)

Upaya kolaboratif untuk meringankan beban korban pengungsi di Plumpang ini merupakan salah satu upaya Yayasan WINGS Peduli untuk mendukung pemulihan bencana yang terjadi. Hal ini sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa the good things in life should be accessible for all. (Adv)

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X