Penutup Pintu Air Bendungan Dicuri, Ratusan Rumah di Deli Serdang Terendam Banjir

- Kamis, 2 Maret 2023 | 16:58 WIB
Banjir melanda Deli Serdang. (Z Creators/Putra)
Banjir melanda Deli Serdang. (Z Creators/Putra)

Ratusan rumah di Jalan Benteng Hilir di Desa Bandar Khalifah, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara terendam banjir setinggi 60 cm. Kejadian ini terjadi setelah penutup bendungan air yang berada di desa tersebut dicuri oleh kawanan maling.

-
Penutup bendungan yang dicuri maling. (Z Creators/Putra)

Kepala Bandar Khalifah Suparyo mengatakan, penutup bendungan air yang berada di Jalan Benteng Hilir ini sering dicuri oleh kawanan maling, sehingga warga pun resah dan terimbas banjir akibat tutup bendungan sering hilang.

“Ya perbuatan atas pelaku ini atas nama desa dan nama masyarakat, sangat sangat resah, karena akibat perbuatan mereka ini, pintu air itu tidak dapat dinaikan, begitu air hujan tadi pagi sampai tadi siang, ada ratusan rumah terendam banjir,” ujar Suparyo, Rabu (1/3/2023).

Lebih lanjut Supryo meminta kepada Polsek Percut Sei Tuan untuk segera menangkap pelaku.

“Ini lah yang sebenarnya kami harap harapkan kepada Bapak Kapolsek supaya untuk menindaklanjuti menangkap para para pelaku yang lainnya, karena mereka selama ini sudah cukup sangat meresahkan,” ujarnya.

-
Banjir melanda Deli Serdang. (Z Creators/Putra)

Warga yang resah dengan aksi kawanan maling ini pada akhirnya menangkap satu dari lima pelaku, yakni Khairil Anwar alias Parang, warga Letda Sujono. Pelaku pun akhirnya diserahkan ke Polsek Percut Sei Tuan untuk diproses hukum lebih lanjut.

-
Maling penutup bendungan di Deli Serdang. (Z Creators/Putra)

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Agus Setiawan mengatakan, sebelumnya pada Senin 26 Februari 2023 lalu, Kades Suparyo sudah memberikan informasi terkait sering hilangnya tutup bendungan air di desanya.   

“Sekitar hari Senin pagi, kita mendapat informasi dari Kades Bandar Khalifah, bahwasanya ada pelaku pencurian keran air, lalu pada Rabu (1/3/2023) pagi berhasil diamankan oleh warga dan dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan. Untuk tersangka yang diamankan atas nama Khairil Anwar Alias Parang, warga  Letda Sujono,” ujar Agus.

Saat ini polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya yang kini masih buron.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X