2 Pelaku Begal Motor Pegawai Minimarket di Jakbar Diciduk, Rupanya DPO

- Jumat, 3 Maret 2023 | 11:42 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Begal Motor (Dok. Istimewa)
Polisi Tangkap Pelaku Begal Motor (Dok. Istimewa)

Polsek Tambora, Jakarta Barat, berhasil menangkap dua pelaku begal motor milik pegawai minimarket. Setelah didalami rupanya dua pelaku merupakan kawanan begal sadis.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama, menyebut aksi pembegalan menimpa pegawai minimarket ini terjadi pada Senin, 27 Februari 2023 malam di di Jalan Tanah Sereal 8, Kelurahan Tanah Sereal, Tambora. Masih di waktu yang sama, kawanan ini berhasil mengambil satu motor lainnya.

"Dan di pukul 20.20 WIB pelaku juga merampas motor korban Dwiky Edsa di Jalan Tanah Sereal 13," kata Putra dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (3/3/2023).

Kawanan ini beraksi dengan cara berpura-pura menyebrang jalan kemudian menghentikan motor sasaran mereka. Setelahnya, tersangka mengeluarkan senjata tajam dan merampas motor korban.

Baca Juga: Meski Ada CFD, Pelayanan di Polda Metro Dipastikan Tetap Berjalan

"Korban yang sadar akan pembegalan pelaku berusaha mempertahankan motornya, namun pelaku langsung membacok tangan kiri korban sehingga korban mengalami luka dan motor dibawa lari," ucap Putra.

Pada korban kedua, Putra menyebut kawanan ini juga melukai korbannya. Tak butuh waktu lama usai mendapat informasi adanya aksi pembegalan di Tambora, Jakarta Barat, polisi bergerak dan berhasil menangkap kedua tersangka.

Baca Juga: Tanggapi Putusan PN Jakpus, Megawati: Upaya Penundaan Pemilu 2024 Inkonstitusional!

Setelah dilakukan pendalaman lebih lanjut terhadap kedua pelaku, rupanya keduanya merupakan DPO begal. Mereka sudah terkenal kerap melakukan aksi begal sadis yang tidak segan-segan melukai korbannya.

Salah satu korban pernah dibegal handphonenya dan dilukai hingga tewas. Atas perbuatannya, kawanan ini dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau penjara selama 20 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X