Polri Bakal Fokus Pengamanan di Tempat Keramaian saat Malam Tahun Baru

- Rabu, 28 Desember 2022 | 15:20 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Mabes Polri saat ini diketahui tengah mengamankan jalannya perayaan natal dan tahun baru (nataru). Khusus untuk malam tahun baru, Polri sendiri menitikkan khusus fokus mereka memberikan pengamanan ke tempat-tempat keramaian.

"Fokus-fokus selain pengamanan jalur, tempat ibadah bagi yang merayakan, tempat wisata juga tempat keramaian seperti perbelanjaan dan lain-lain," kata Karo Pemmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga: Mabes Polri Siapkan Pasukan SAR-Sarpas untuk Hadapi Potensi Bencana Alam

Ramadhan menyebut pihaknya juga bakal mengerahkan fungsi-fungsinya untuk mengoptimalkan pengamanan tahun baru.

"Tentu semua fungsi baik fungsi  preemtif, preventif dan represif kita kerahkan secara optimal dengan semua satgas yang terlibat termasuk ada Satgas Humas, ada Satgas Gakkum, ada Satgas Kelancaran Ketertiban Lalu Lintas kita optimalkan," beber Ramadhan.

Baca Juga: Hari Pertama Operasi Lilin 2022 di Indonesia: 114 Kali Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi!

Untuk diketahui, malam pergantian tahun sebentar lagi bakal berlangsung. Polri sendiri menggelar Operasi Lilin dalam rangka mengamankan pelaksanaan natal dan tahun baru.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyebut pihaknya mengerahkan sebanyak 166.000 personel untuk mengamankan nataru. Ratusan ribu personel ini tersebar diseluruh Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X