PDIP Buka Peluang Koalisi, PKB: Lapor Muhaimin dan Prabowo, Beres Sudah

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 02:01 WIB
Ketum Gerindra Prabowo (kiri) dan Ketum PKB Cak Imin (kanan) memberikan konfrensi pers usai mendaftar di KPU. (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketum Gerindra Prabowo (kiri) dan Ketum PKB Cak Imin (kanan) memberikan konfrensi pers usai mendaftar di KPU. (INDOZONE/Harits Tryan)

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid merespons pernyataan Sekjen PDIP yang membuka kemungkinan menjalin kerja sama politik dengan partai politik yang mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia berkata keputusan penambahan partai di dalam koalisi PKB dan Partai Gerindra tergantung kepada kedua ketua umum, yakni Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto. Hal tersebut sebagaimana kesepakatan dalam piagam koalisi.

"Karena di poin nomor empat, mestinya lapor Pak Muhaimin, lapor pak Prabowo. Beres sudah," tutur Jazilul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Kata Jazilul, baik PKB ataupun Gerindra sudah memberikan mandat, jika ada partai yang ingin bergabung ke dalam koalisi.

"Jadi partai yang mau berkoalisi atau calon ya ke kedua nama itu, ke Pak Prabowo dan Gus Muhaimin," tuturnya.

Siap Bergabung

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan bilamana pihaknya membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai politik yang mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kata Hasto, tidak hanya sekedar dengan Gerindra dan PKB saja, tapi PDIP turut membuka peluang dengan partai Golkar ataupun lainnya.

“Tidak hanya dengan Gerindra, PKB, PPP, kemudian dengan Golkar. Pendeknya dengan seluruh parpol yang mengusung Pak Jokowi," kata Hasto, Rabu (17/8/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X