BUMD DKI Ini Raih 3 Penghargaan Sekaligus dari Infobank Award 2022

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 12:33 WIB
 Bank DKI meraih tiga penghargaan sekaligus pada ajang 27th Infobank Awards (Dok. BUMD DKI Jakarta)
Bank DKI meraih tiga penghargaan sekaligus pada ajang 27th Infobank Awards (Dok. BUMD DKI Jakarta)

Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, yakni Bank DKI meraih tiga penghargaan sekaligus pada ajang 27th Infobank Awards. Penghargaan itu langsung diterima oleh Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto.

Adapun penghargaan yang diterima Bank DKI yakni Special Performance Bank kategori Kelompok Bank Modal Inti (KBMI) 2 dengan Aset Rp50 Triliun Sampai dengan di Bawah Rp100 Triliun.

Kemudian, Golden Trophy (Predikat kinerja 'Sangat Bagus' Selama 5 Tahun Beruntun dan Predikat kinerja 'Sangat Bagus' kategori KBMI 2 (Aset Rp50 Triliun Sampai dengan di Bawah Rp100 Triliun).

“Penghargaan ini kami dedikasikan bagi para nasabah dan stakeholder Bank DKI," ucap Romy dalam keterangannya, Jumat (26/8/2022).

Bank DKI memperoleh skor paling tinggi, yakni 89,41%, unggul dari bank-bank lain di kelasnya dari kelompok bank berdasarkan modal inti (KBMI) 2 atau bank bermodal inti di atas Rp6 triliun sampai dengan Rp14 triliun, kelas aset Rp50 triliun hingga di bawah Rp100 triliun dan membukukan kinerja yang double digit.

Selain itu, Romy pun mengungkapkan, rangkaian prestasi dan penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat insan Bank DKI untuk terus melakukan perbaikan dan tumbuh kinerjanya secara berkualitas dan berkesinambungan.

Untuk menjaga keberlanjutan bisnisnya ke depan, selain transformasi dan strategi ekosistem kolaborasi dengan BUMD-BUMD DKI, Bank DKI melakukan sejumlah inovasi.

Salah satunya penyederhanaan proses bisnis dengan mengacu pada customer centric, dengan melakukan pengembangan terhadap produk dan layanan perbankan berbasis digital yang dimiliki melalui JakOne Community Apps.

"Saat ini, kami tengah melakukan sejumlah inisiatif digitalisasi dengan mengembangkan SuperApps, SimpleApps, serta Digital Lending. Ketiga aplikasi tersebut kami harapkan dapat menjadi keunggulan Bank DKI dalam berkompetisi ke depannya dan mampu mendorong akselerasi kinerja, baik dari sisi kredit maupun DPK," pungkas Romy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X