The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pimpin Apel Kebangsaan Jelang HUT ke-77 RI, Wagub DKI Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih
Apel Akbar Kebangsaan Tahun 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat (Dok. Pemprov DKI)
News

Pimpin Apel Kebangsaan Jelang HUT ke-77 RI, Wagub DKI Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Mengapresiasi sejumlah pihak

Senin, 15 Agustus 2022 14:28 WIB 15 Agustus 2022, 14:28 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjadi inspektur upacara pada Apel Akbar Kebangsaan Tahun 2022 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan itu, Riza pun menyebutkan bahwa dirinya mengapresiasi sejumlah pihak maupun kelompok masyarakat yang turut dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

“Pemerintah mengapresiasi kepada individu maupun kelompok masyarakat melalui pemberian gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih,” ucap Riza, Senin (15/8/2022).

“Dengan pemikiran bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Pada Apel Kebangsaan itu, ia mengatakan, segala ragam perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia adalah anugerah dari Allah yang harus disyukuri. Menurutnya, perbedaan-perbedaan mengharuskan bangsa Indonesia untuk saling mengenal, saling menghargai, dan menghormati.

"Antar suku, antar agama, antar tradisi, antar adat dan antar bahasa daerah yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, kita perlu saling mengingatkan, jangan sampai ada saling ejek atau saling mencela di antara kita, karena aset terbesar bangsa Indonesia adalah persatuan, kerukunan, dan persaudaraan," paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda Provinsi DKI Jakarta serta para pejabat pemerintah lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Sebagian peserta apel adalah forum-forum binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta dan para pengurus, serta anggota organisasi kemasyarakatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US