Keluarga Ridwan Kamil Harap Jasad Eril Tiba di Indonesia Akhir Pekan Ini

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:55 WIB
Sudah Ditemukan Sejak Kemarin, Begini Kronologi Penemuan Jasad Eril di Bendungan Engehalde
Sudah Ditemukan Sejak Kemarin, Begini Kronologi Penemuan Jasad Eril di Bendungan Engehalde

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang merupakan putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah diserahterimakan ke pihak keluarga dan akan melalui proses pemulangan ke Indonesia. Pihak keluarga Ridwan Kamil sendiri berharap jenazah Eril tiba pada akhir pekan ini.

"Untuk waktu kami belum bisa memastikan kapan tiba di indonesia, tapi kita akan lakukan secepat-cepatnya. Harapan kami bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya Sabtu atau hari Ahad," kata perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers yang disiarkan virtual, Kamis (9/6/2022).

Elpi menyebut pihak keluarga akan memberikan hak-hak Eril antara lain disempurnakan jenazahnya seperti yang ada dalam ajaran agama islam.

Dalam kesempatan yang sama, Kedubes RI untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad memastikan jika jenazah Eril mendapatkan hak-haknya selama berada di Swiss.

"KBRI Bern tentunya memastikan bahwa penghormatan, hak-hak ananda Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat islam," kata Muliaman.

Muliaman juga menegaskan jika KBRI di Bern akam mengawal proses pemulangan jenazah putra Ridwan Kamil tersebut.

"Selanjutkan KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan pengurusan repatriasi ananda Eril ke tanah air," beber Muliaman.

Sekedar informasi, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 kemarin. Kala itu, Eril sedang berenang di sungai tersebut.

Kabar terbaru terdengar dari website kepolisian Swiss yang menyebut jika jasad Eril sudah ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern. KBRI sendiri sudah memastikan jika jasad tersebut merupakan jasad Eril.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X