Prabowo: Saya Menteri, Kalau Kampanye Harus Izin Presiden

- Rabu, 8 Juni 2022 | 09:13 WIB
Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)
Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan orasi ilmiahnya di depan para wisudawan Universitas Pancasila pada Selasa (7/6/2022). Dalam kesempatan tersebut Prabwo menyatakan dirinya tidak akan berkampanye di dalam acara kampus.

"Saya diberi waktu 20 menit dan saya kira para wisudawan sudah tidak sabar untuk dilantik jadi kalau terlalu lama dengar ceramah ilimiah akan resah jadi saya tidak berpanjang lebar," kata Prabowo seperti dikutip dari Channel Youtube Universitas Pancasila, Rabu (8/6/2022).

Prabowo juga menegaskan bilamana dirinya tidak akan berkampanye di depan para wisudawan. Sebab jika ingin melakukan kampanye harus terlebih dahulu izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya posisi Prabowo adalah sebagai Menteri, sehingga hal itu harus dilakukannya.

"Saya sudah merasakan kalian sudah resah. 'Ah, apa lagi dia bicara ini? Jangan-jangan kampanye politik?'. Tidak, saya tidak kampanye di sini," kata Prabowo disambut tawa para hadirin.

"Kalau saya kampanye, saya harus minta izin presiden, saya ini menteri loh," sambungnya.

Baca Juga: Ditahan Polisi, Pimpinan Tertinggi Khilafatul Muslimin Terancam 20 Tahun Penjara

Karena itu, Prabowo menegaskan apa yang sedang dibicarakannya untuk kepentingan generasai penerus. Seperti halnya mengenai cara untuk meraih keberhasilan dari ilmu yang sudah dipegang.

"Jadi inti dari paparan saya, kalau kita mau berperan di dunia seperti seharusnya, kita harus kuat. Saya mau titip sama kalian, ilmu yang saya pegang dari sejak saya muda. Kunci keberhasilan untuk Anda, ada satu kalimat: kalau engkau di dalam hati mu berpikir bahwa kau mungkin kalah sesungguhnya kau sudah kalah," tuturnya.

Dia juga berpesan kepada generasi muda agar tidak mudah berpikir gagal sejak awal. Dia menganalogikan seorang petarung yang harus berjuang sampai akhir walaupun harus kalah terlebih dahulu, dan kemudian meraih hasil kemenangan.

"Kalau ujian kamu sekali tidak lulus jangan nangis, kalau kau nangis engga ada yang suka sama kamu, belajar lagi supaya kau lulus, jangan cari bocoran soal," imbuhnya.

Terakhir, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengingatkan tentang sifat-sifat menuju keberhasilan, salah satunya yakni jangan berhenti membaca dan buku yang tebal jangan hanya dipajang. Kedua, adalah mengasah kecerdasan. Dia minta generasi muda jangan anggap bahwa kecerdasan itu dilahirkan.

"Jadi kalau saya enggak cerdas, salah ortu saya, no! Kecerdasan bisa kau asah, asal ada will, kedua, disipin," tegasnya.

Prabowo mengatakan orang tuanya memang seorang mantan guru besar, profesor, yang bisa mendapatkan semua gelarnya karena menjalankan hidupnya dengan bekerja keras.

"Dia kerjakan apa yang diminta dituntut kepadanya, lalu berfikir positif, berpikir baik, jangan menyerah," tandasnya.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X