Erick Thohir Temani Megawati Kunjungi Galeri Bung Karno di Sarinah

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:13 WIB
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan). (INDOZONE/Harits Tryan)
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan). (INDOZONE/Harits Tryan)

Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri  mengunjungi Mal Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, untuk meninjau sejumlah lokasi dan Galeri Bung Karno, Senin (13/6/2022). Megawati didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Berdasarkan pantauan, Megawati dan Erick Thohir hadir di Sarinah pukul 14.45 WIB. Keduanya sempat berkeliling melihat karya seni yang berada di lantai 6.

Setelah itu keduanya turun ke lantai 1 untuk melihat relief patung. Tampak Megawati dengan Erick Thohir berbincang akrab dan sempat tertawa lepas saat mengitari Mal Sarinah.

Megawati mengatakan kedatangannya ke Sarinah Mall merupakan undangan dari Erick Thohir, yang telah dikirim sejak 1,5 bulan yang lalu.

Baca juga: Dokter Spesialis Bedah Saraf: Sunat Bisa Kurangi Resiko Kanker Serviks Pada Pasangan

“Jadi Pak Erick itu sudah dari 1,5 bulan ingin menunjukkan kepada saya, kalau Sarinah itu telah selesai renovasinya. Jadi saya bilang kepada Pak Erick, lebih baik saya melihat sebelum nanti diresmikan oleh Pak Jokowi, bulan Juli (akan datang),” tutur Megawati di lokasi, Senin (13/6/2022).

Megawati pun memuji renovasi Sarinah Mall yang disebutnya sangat bagus dan indah. Apalagi dia sangat menyoroti kembali dipasangnya relief bersejarah peninggalan masa pemerintahan Soekarno.

“Terutama mengenai dipasangnya kembali seni relief yang teryata setelah Bung Karno tidak jadi presiden lagi, relief itu disepertinya tanda kutip 'disembunyikan',” urai Megawati.

“Tapi akhirnya alhamdulillah dapat dikembalikan yang menurut saya dari sisi seni itu luar biasa sekali, karena mungkin anak muda sekarang belum tentu mengetahui untuk memahat seperti itu, panjang relief seperti itu, bukan sebuah hal yang mudah karena itu tiga dimensi,” tambahnya.

Ingatkan Anak Muda

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan maksud tujuannya mengundang Megawati ke Sarinah Mall setelah direnovasi.

Pasalnya, kata Erick, banyak sejarah yang hampir saja terlupakan, salah satunya relief era pemerintah Soekarno. Karena itu dia berusaha mengingatkan kepada anak muda agar tidak melupakan hal tersebut.

“Alhamdulillah ini bisa menjadi sebuah pengingat sejarah untuk generasi muda karena ini ramai sekali, tetapi sekalian Ibu Mega juga berpesan bagaimana UMKM-nya harus dilibatkan. Nah, karena itu kita mendorong banyak UMKM dan merek-merek lokal yang sekarang lagi naik daun,” tutur Erick.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X