Sebut Megawati seperti Ibunya Sendiri, Jokowi: Saya Sangat Menghormati Beliau

- Rabu, 8 Juni 2022 | 20:18 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (ANTARA FOTO)
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (ANTARA FOTO)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan hubungannya dengan Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri seperti ibu kandungnya sendiri. Karena itu dia pun sangat menghormati sosok Megawati.

Pernyataan Jokowi itu saat  memberi pidato sebelum meresmikan Mesjid At Taufiq yang terletak di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). 

“Ibu Mega seperti ibu saya sendiri, saya sangat sangat, sangat menghormati beliau, ibu Mega. Dan hubungan anak dan ibu ini hubungan batin,” ujar Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu di tengah spekulasi di media massa soal hubungan Jokowi dan Megawati yang dituding merenggang. Jokowi menegaskan bahwa dirinya sangat menaruh hormat kepada sosok Megawati.

Baca Juga: Minta Kader Jangan Ikutan Dansa Politik, PDIP: Soal Capres-Cawapres di Tangan Ibu Mega

“Saya sangat hormat kepada beliau yang selalu penuh dengan rasa kepercayaan yang tidak pernah berubah,” urai dia.

Diketahui kabar renggangnya hubungan Jokowi dengan Megawati mencuat lantaran sejumlah petinggi PDIP tak hadir di acara pernikahan adik Jokowi yakni Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Kemudian Megawati tak hadir bersama Jokowi di acara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dihadiri Jokowi di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Megawati sejatinya mengemban jabatan 

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X