The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menteri Penerima Zakat Khilafatul Muslimin Ditangkap, Polda Metro Beberkan Perannya
Tangkapan layar konvoi pengendara sepeda motor membawa atribut khilafah beberapa waktu lalu. (Twitter/@Miduk17)
News

Menteri Penerima Zakat Khilafatul Muslimin Ditangkap, Polda Metro Beberkan Perannya

Kamis, 11 Agustus 2022 13:38 WIB 11 Agustus 2022, 13:38 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya baru saja menangkap Menteri Penerimaan Zakat Khilafatul Muslimin, Indra Fauzi di Lampung, Rabu (10/8/2022). Indra disebut polisi memiliki banyak peran di ormas Khilafatul Muslimin.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (11/8/2022). 

"Penangkapan saudara Indra Fauzi merupakan rangkaian penangkapan setelah pengurus-pengurus yayasan dan atau ormas Khilafahtul Muslimin sebelumnya telah dilakukan penangkapan," kata Zulpan.

Berikut peran Indra Fauzi dalam Khilafatul Muslimin:

- Bergabung dalam ormas Khilafatul Muslimin pada tahun 2000 dengan nomor induk warga 026.

Baca JugaElit Gerindra-PKB Kembali Bertemu untuk Finalisasi Teknis Deklarasi

- Rekening BRI yang bersangkutan digunakan sebagai rekening penampung dana Bazis atau Badan Zakat Infaq Shadaqo ormas KM yang bersumber dari warga KM dimana pengunaannya untuk kepentingan penyebaran dan kegiatan yang bertentangan dengan Pancasila.

- Dana yang telah disita Rp 2,3 M hasil kejahatan UU ormas dari brankas Kantor Pusat KM Lampung pada bulan Juni lalu bersumber dari rekening tersangka Indra Fauzi.

- Tersangka Indra Fauzi telah lama berbaiat kepada Kholifah Abdul Khodir Hasan Baraja dan diangkat menjadi Menteri Penerimaan Zakat Ormas Khilafahtul Muslimin.

- Tersangka Indra Fauzi secara aktif melakukan pencucian uang dalam bentuk penempatan dan pengaburan asal-usul hasil kejahatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US