Terdesak Biaya Lahiran Istri, Pria Ini Nekat Jambret Hp hingga Diciduk Polisi

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 09:16 WIB
Korban jambret dan pelaku damai (Dok. Polres Metro Jakarta Barat)
Korban jambret dan pelaku damai (Dok. Polres Metro Jakarta Barat)

Seorang pria berinisial AG (20) nekat menjambret di kawasan Palmerah, Jakarta Barat hingga dirinya harus berurusan dengan polisi. Alasan AG mencuri rupanya untuk biaya persalinan sang istri.

Aksi penjambretan pelaku berlangsung, pada Rabu 4 Januari 2023, sekira pukul 21.00 WIB. Lokasi penjambretan berlangsung di kawasan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Kala itu, korban dan rekannya baru selesai berbelanja di minimarket. Kemudian, pelaku merampas hp korban, lalu melarikan diri.

-
Ilustrasi penjambretan (FREEPIK)

Baca Juga: Bawa Senpi ke Papua, Ini Rute Dipilih Anton Gobay sebelum Ditangkap di Filipina

"Handphone yang dicuri merek VIVO Y20 warna biru," kata Kapolsek Palmerah Kompol Dodi Abdulrohim dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (14/1/2023).

Merasa dirugikan, korban didampingi warga sekitar melaporkan kasus penjambretan itu ke polisi. Tak butuh waktu lama, pihak kepolisian menangkap pelaku.

Singkat cerita, setelah korban dan pelaku dipertemukan di kantor polisi, korban merasa iba mendengar alasan pelaku melakukan penjambretan. Pelaku rupanya merupakan korban PHK dan membutuhkan uang, untuk proses persalinan istrinya.

Baca Juga: Polri Tetapkan Eks Dirut Sarana Jaya Jadi Tersangka Kasus Korupsi!

"Atas dasar iba, melihat kondisi pelaku, korban kemudian mencabut laporannya dan tidak ingin melanjutkan kasus ini ke ranah hukum, kita fasilitasi mediasi mereka dengan mekanisme restorative justice," pungkas Dodi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X