Punya Kedekatan Emosional, Menantu Ulama Mbah Moen Doakan Ganjar Jadi Pemimpin Masa Depan

- Senin, 13 Februari 2023 | 08:45 WIB
Ganjar Pranowo saat bertemu  KH Muhammad Mustofa Aqil Siroj. (Dok Tim Media Ganjar)
Ganjar Pranowo saat bertemu KH Muhammad Mustofa Aqil Siroj. (Dok Tim Media Ganjar)

Menantu ulama kharismatik KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) sekaligus pemilik Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon, KH Muhammad Mustofa Aqil Siroj (Kang Muh) mendoakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi pemimpin masa depan.

Doa itu disampaikan Kang Muh saat Ganjar sowan ke pondok pesantren tersebut dan bersilaturahmi dengan ribuan santri-santriwati di Pondok Pesantren KHAS Kempek Kabupaten Cirebon, Jalan Tunggal Pegagan, Desa Blok, Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Minggu (12/2/2023).

"Moga-moga Pak Ganjar kados (menjadi) pemimpin kita masa depan, aamiin," kata Kang Muh dalam keterangannya dikutip Senin (13/2/2023).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ingin Semua Stakeholder di Jateng Matangkan Persiapan Pemilu 2024

Kang Muh mengakui punya kedekatan emosional bersama Mantan Anggota DPR RI tersebut. Pasalnya, kata Kang Muh, dalam memimpin Jateng Ganjar didampingi Taj Yasin Maimoen yang merupakan anak dari Mbah Moen.

"Pak Ganjar itu yang wakilnya adalah adik saya. Jadi ada hubungan emosional, antar keluarga," urai Kang Muh.

Dalam kunjungannya ke Pesantren Khas Kempek, Ganjar menyebut banyak bercerita dengan Kang Muh tentang sejumlah hal. Seperti cerita soal nilai-nilai kebangsaan, kemajuan, dan persatuan Indonesia.

Menurut Ganjar, nilai-nilai tersebut membuat seorang pemimpin dan anak bangsa bisa bermanfaat di masyarakat, sehingga Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

"Banyak nilai-nilai pembelajaran yang diberikan kepada kita semua dan ternyata sama. Cerita bangsa, cerita kemajuan, persatuan, yang kemudian bagaimana kita lebih banyak bermanfaat di masyarakat," kata Ganjar.

Baca Juga: Papua Diguncang Gempa, Ganjar Siap Kirimkan Bantuan dari Jawa Tengah

Ganjar pun mengaku senang bertemu dengan ribuan santri dan santriwati Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon. Ganjar juga senang karena para santri kini dapat mengimbangi ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum.

"Anak-anak yang di pondok pun visinya luar biasa. Maka akan makin lengkap karena pengetahuannya dapat, ilmu agamanya juga dapat dan itu dua hal yang ketika dikombinasikan, insya Allah menjadi insan yang makin sempurna," pungkas Ganjar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X