Sri Mulyani Geram soal kasus Anak Pejabat DJP Aniaya Pelajar di Jaksel hingga Koma

- Rabu, 22 Februari 2023 | 14:11 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (ANTARA FOTO)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (ANTARA FOTO)

Menteri Keuangan Sri Mulyani buka suara terkait kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak dari salah satu pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak kepada anak pengurus GP Ansor.

Penganiayaan itu berlangsung di kawasan Jakarta Selatan.

Sri Mulyani berujar bahwa setelah dirinya mendapatkan laporan mengenai kejadian yang ramai di media sosial itu, maka dirinya telah memberikan instruksi ke tim dari Kementerian Keuangan.

"Tadi malam saya mendapat laporan mengenai kejadian tersebut yang ramai beredar di media sosial. Saya menginstruksikan tim Kemenkeu," kata Sri Mulyani dilihat dari akun Instagram-nya @smindrawati, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga: Tersangka Pengeroyokan Pelajar hingga Koma Disebut Anak dari Pejabat DJP Jaksel

Sri Mulyani menegaskan Kementerian Keuangan sangat mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan, serta mendukung penegakan hukum oleh instansi terkait.

"Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan - dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang," tegasnya.

Lalu Sri Mulyani juga menyoroti gaya hidup mewah yang dilakukan keluarga jajaran Kementerian Keuangan. Karena ia khawatir bakal memberikan efek erosi ketidakpercayaan publik terhadap integritas dari lembaganya kementerian yang ia pimpin.

Pasalnya MDS kerap menunjukkan kendaraan-kendaraan mewah yang mungkin miliknya, seperti motor Harley Davidson dan mobil Jeep Rubicon.

Beberapa video di TikTok MDS menunjukkan aksinya kala mengendarai Harley Davidson. Ada atraksi yang dilakukan olehnya.

"Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementerian Keuangan dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih dan profesional," urai dia.

"Kemenkeu terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kementerian Keuangan, dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas. Irjen Kemenkeu melakukan langkah sesuai aturan untuk penyelidikan jajaran yang ditengarai melanggar aturan dan Kemenkeu terus melakukan tindakan disiplin sesuai aturan ASN yang berlaku," imbuhnya.

Lebih lanjut Sri Mulyani menekankan bahwa akan secara konsisten menjaga integritas seluruh pekerja di jajaran Kementerian Keuangan. Karena menurutnya kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama oleh seluruh jajaran.

"Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu. Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan yang terus ikut memonitor dan menjaga kami," tandasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X