Koalisi Perubahan Diisukan Renggang, Demokrat: Kami Makin Solid!

- Sabtu, 19 November 2022 | 09:17 WIB
Anies Baswedan bersama koleganya (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Anies Baswedan bersama koleganya (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menggelar pertemuan sekaligus makan siang bersama tim kecil koalisi perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Koalisi Perubahan diwakili oleh Teuku Riefky Harsya, Sohibul Iman, Pipin Sopian, Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, dan Sudirman Said. Teuku Riefky menepis isu yang menyebut, hubungan koalisi perubahan mulai merenggang. Dia memastikan, koalisi justru makin solid.

"Alhamdulillah, kami makin solid. Ya, kami mohon maaf kalau ada penonton dan provokator yang kecewa," kata Riefky dalam keterangannya, dikutip pada Sabtu (19/11/2022).

-
Anies Baswedan di hadapan awak media (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Baca Juga: Ungkap Kriteria Cawapresnya, Anies Baswedan: Sederhana Kok

Merespons pertanyaan perihal peluang Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai cawapres Anies. Sekjen Partai Demokrat ini menyatakan, koalisi harus mampu memenangkan Kontestasi 2024.

"Publik tidak hanya berharap koalisi ini terwujud, namun juga dapat memenangkan Pilpres 2024,” ujar Riefky.

Kendati demikian, diungkapkan Riefky, peluang Anies untuk menang cukup besar apabila berduet dengan AHY.  

"Mayoritas hasil simulasi survei menunjukkan Anies-AHY unggul dari pasangan lainya. Artinya, pasangan ini sangat berpeluang memenangkan Pilpres 2024," ungkapnya.

Riefky menambahkan, harapan besar masyarakat untuk perubahan dan perbaikan hanya dapat terealisasi bila koalisi perubahan memenangkan pilpres.

Baca Juga: Anies Baswedan Tunggu Lawan Politik sebelum Tentukan Cawapres

“Pertemuan berlangsung hangat dan penuh keakraban. Sesekali tampak sendagurau baik dari Anies maupun para elite partai tersebut,” pungkas Riefky.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X