Putri Candrawathi Ternyata Sempat Beri Maaf, Tapi Minta Brigadir J Mengundurkan Diri

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:19 WIB
Putri Chandrawati (Antara/Sigid Kurniawan)
Putri Chandrawati (Antara/Sigid Kurniawan)

Terdakwa dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi mengaku sempat memberikan maaf atas perbuatan Brigadir J kepadanya. Namun, setelah memberikan maaf usai peristiwa pelecehan di Magelang Jawa Tengah, Putri meminta Brigadir J mengundurkan diri atau resign.

Hal itu disampaikan tim kuasa hukum setelah Putri mengalami pelecehan seksual oleh Brigadir J di kamar pribadinya.

“Saya mengampuni perbuatanmu yang keji terhadap saya, tapi saya minta kamu untuk resign,” kata Putri dalam eksepsinya yang dibacakan tim kuasa hukum di PN Jaksel, Senin (17/10/2022).

BACA JUGA: Sidang Perdana Kasus Pembunuhan Brigadir J: Putri Chandrawathi Tak Paham Dakwaan Jaksa

Kemudian dalam eksepsi, setelah mendengar pernyataan Putri, Brigadir J keluar kamar Putri sambil menangis dan turun bersama Ricky Rizal.

Selanjutnya, pada tengah malam, menjelang pergantian hari dari tanggal 7 Juli menuju 8 Juli 2022, Putri dengan berbisik-bisik menelpon Ferdy Sambo. Putri menghubungi sang suami sambil menangis dan ketakutan.

Dalam percakapan tersebut, Putri meminta ingin segera kembali ke Jakarta lantaran Brigadir J bertindak kurang ajar terhadapnya.

Ketika tiba di Jakarta, Putri enggan menceritakan apa yang dialaminya kepada sang suami, meski Ferdy Sambo mendesak Putri untuk bercerita. Putri khawatir atas keselamatannya dan tak ingin ada kejadian buruk menimpa anggota keluarga yang lain.

BACA JUGA: Ferdy Sambo Usai Bunuh Brigadir J: Percuma Pangkat Bintang 2 kalau Kehormatan Hancur!

Putri meminta agar Ferdy Sambo tidak usah kembali ke Magelang, sebab Sambo sempat berkeinginan untuk segera kembali ke Magelang. Tak hanya itu, Putri juga meminta agar tidak menghubungi ajudan karena khawatir akan terjadi keributan.

“Mengingat Putri sebelumnya diancam oleh Brigadir J untuk tidak menceritakan apa yang terjadi, ditambah postur tubuh Brigadir J yang lebih besar dibanding ajudan lainnya, maka Putri sangat khawatir akan keselamatan semua orang selain dirinya,” ungkap tim kuasa hukum.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X