PA 212 Ingin Gelar Reuni, Mahfud MD: Silakan, Ini Negara Demokrasi

- Selasa, 5 November 2019 | 18:42 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
(photo/ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara soal rencana PA 212 yang ingin reuni. Mahfud mempersilakan reuni itu digelar, karena Indonesia negara demokrasi.

"Ya sudah ada standar keamanan, silakan saja. Negara ini negara demokrasi," kata Mahfud, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Menurutnya, dirinya tak bisa melarang terlaksananya rencana tersebut. Dia mengatakan bahwa aparat keamanan sudah paham dengan standar pengamanan acara semacam itu.

"Saya kan tidak boleh 'oh tidak boleh', ya silakan saja. Nantikan ada standar. Kalau standar-standar itu dilewati, ya ada standar untuk menyelesaikan. Ya itu semua, inikan negara hukum," sambungnya.

Dia pun menyerahkan pengamanan kegiatan kepada aparat kepolisian. Menurutnya, polisi yang akan mengukur dampak positif dan negatif dari kegiatan tersebut.

"Ya kan ada aparat yang nanti nangani. Komunikasi itukan, pertama dia komunikasi dengan aparat untuk memberitahu, lalu aparat mempelajari, lingkungan strategisnya seperti apa, risikonya apa saja," ucap Mahfud.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X